Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Seluma / Pelajar Serbu Mobil Bantuan Polisi

Pelajar Serbu Mobil Bantuan Polisi

ANGKUT PELAJAR: Bus angkutan pelajar bantuan Polres Seluma yang mulai beroperasi kamis (18/7).(foto: Yayan/rb)

SUKARAJA – Kehadiran mobil angkutan bagi siswa menuju dan pulang sekolah yang digagas Polres Seluma disambut antusias oleh siswa maupun orangtua siswa. Mereka merasa sangat terbantu dengan adanya mobil angkutan pelajar tersebut, karena tidak lagi disibukan harus mengantar anaknya pergi dan pulang sekolah.

Terhitung kamis (18/7), mobil angkutan pelajar Polres Seluma ini resmi beroperasi melayani antar jemput pelajar mulai dari depan Mapolres Seluma hingga ke Kecamatan Sukaraja. ‘’Kami sangat mendukung sekali pak. Kami kini tidak lagi kuatir dengan anak kami yang selama ini menggunakan sepeda motor ke sekolah,’’ ujar Murti (39) warga Kelurahan Dermayu, Kecamatan Air Periukan saat ditemui RB di SDN 65 Desa Siabun.

Pantaun RB, mobil eks truk Dalmas tersebut terlihat ramai dinaiki oleh pelajar. Tak hanya murid SD tetapi juga siswa SMP hingga SMA. Semua terlihat riang, menaiki mobil tersebut yang telah dimodifikasi sedemikian rupa menyerupai bus berkapasitas 40 orang. Di setiap sekolah yang dilewati, bus berhenti menurunkan pelajar.

‘’Yang jelas anak kami terjaga, kami tidak kuatir anak kami telat lagi pergi dan pulang sekolah. Pergi dijemput, pulang diantar, walaupun tidak sampai ke rumah,’’ kata Sadikin (43) warga Desa Kayu Arang, Kecamatan Sukaraja.

Ide Polres Seluma ini diharapkan dapat ditiru oleh Pemkab Seluma, mengadakan bus pelajar. ‘’Harapan kami seperti itu pak, Pemkab Seluma juga mengadakan bus angkutan pelajar. Masa kalah sama polisi, seharusnya Pemkab yang lebih perhatian pada kami,’’ tukas Sadikin.

Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kasat Lantas, Iptu. Aan Setiawan, S.Sos, MM dan Kabag Ops. AKP. Chusnul Qomar, SH, S.Ik, MM mengataka kehadiran bus angkutan pelajar ini, juga sebagai langkah mencegah anak usia pelajar menggunakan sepeda motor ke sekolah. ’’Harapan kita dapat menekan angka lakalantas yang korbannya pelajar. Dengan adanya bus ini, mereka tidak perlu lagi menggunakan sepeda motor ke sekolah,’’ paparnya.

Namun kata Chusnul, dikarenakan tidak ada halte, tidak ada tempat menunggu bagi pelajar. Sehingga ke depan, Pemkab Seluma dapat menfasilitasi untuk membuat halte atau tempat penghentian bus.

‘’Kalau sekarang, semua anak sekolah yang kami lihat di jalan kami naikan. Karena belum ada tempat pemberhentian khusus atau halte. Semuanya puas dan apresiasi dengan kehadiran bus angkuta pelajar ini,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

Separuh Honorer Pemerintah Kabupaten Bakal Dirumahkan

SELUMA – Tahun 2020, Kabupaten Seluma akan menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati. Untuk memaksimalkan ...

error: Content is protected !!