Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Penyandang Disabilitas Dapat Pelatihan

Penyandang Disabilitas Dapat Pelatihan

Zulfan Efenddi

CURUP – Tiga warga Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang menyandang disabilitas, mendapatkan kesempatan emas untuk mengembangkan diri dengan pelatihan keterampilan. Masing-masing Asep Saleh Abadi dari Desa Durian Mas Kecamatan Kota Padang. Lalu Rega Nugraha dari Kelurahan Sidorejo Kecamatan Curup Tengah dan Joni Yufiasi dari Desa Perbo Kecamatan Curup Utara.

Diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten RL Zulfan Efenddi, SE, MM kepada RB, ketiganya saat ini sudah sampai di Bekasi Provinsi Jawa Barat. Mereka akan mengikuti pelatihan keterampilan selama 6 bulan kedepan di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Tan Miyat Bekasi. ‘’Ketiga warga kita ini diketahui sebagai penyandang tuna netra,’’ kata Zulfan.

Diungkapkan Zulfan, untuk biang pelatihan apa yang akan didapatkan ketiganya, masih harus dilihat dulu potensi masing-masing. Sehingga ketiganya sesampai di BRSPDSN terlebih dahulu mengikuti asesmen untuk melihat potensi diri ketiganya. ‘’Jadi ketiganya saat ini masih terlebih dahulu mengikuti asesmen sebagai kegiatan awal di BRSPDSN untuk melihat potensi yang dimiliki,’’ sambung Zulfan.

Ditambahkan Zulfan, sebelum diberangkatkan untuk mengikuti program dari pusat tersebut, ketiganya juga sudah diberikan bekal oleh Dinas Sosial Kabupaten RL. Salah satunya pelatihan baca tulis huruf braille dan beberapa kemampuan dasar lainnya. ‘’Ini merupakan program pemerintah pusat. Sehingga segala biaya pelatihan dan lainnya ditanggung oleh pemerintah. Kita berharap ketiganya bisa mengikuti pelatihan dengan baik dan pulang bisa membawa bekal untuk mensejahterahkan diri ditengah masyarakat,’’ demikian Zulfan.(dtk)

Berita Lainnya

Giliran Hutan Madapi Terbakar

CURUP – Kebakaran lahan kosong terus saja terjadi di berbagai wilayah kecamatan. Jika sebelumnya terjadi ...

error: Content is protected !!