Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / PNS Pemprov Daftar Eselon II Benteng

PNS Pemprov Daftar Eselon II Benteng

PERDANA: Pelamar perdana seleksi Eselon II Pemkab Benteng dari BPSDM Provinsi Bengkulu.(foto: Fintah/RB)

BENTENG – Peserta lelang jabatan eselon II Pemkab Benteng mulai mendaftar. Perdana yang mendaftar adalah Asmara Hadi, S.KM, M.Si, PNS BPSDM Provinsi Bengkulu. Dia langsung menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia Kantor BKPSDM Benteng, yang diwakili Kasi Mutasi, Siharmen, S.Sos.

Siharmen memperkirakan hari ini calon peserta mulai banyak memasukkan berkas pendaftaran. Karena, sudah seminggu terakhir peserta mengurus kelengkapan berkas pendaftaran. “Mungkin besok (hari ini, red) pelamar akan lebih banyak,” terangnya.

Dijelaskannya, untuk calon peserta memang masih memiliki waktu, hingga Senin (22/7) pukul 12.00 WIB mendatang. Setelah itu, panitia akan menyeleksi berkas tersebut hingga (24/7) mendatang. Pengumuman seleksi administrasi ini juga akan dilaksanakan menjelang berakhirnya jam kerja (24/7) mendatang.

“Bagi yang dinyatakan tidak lengkap pasti akan gugur,” ujar Siharmen.

Ada 37 PNS Benteng yang memenuhi syarat untuk mendaftar lelang jabatan eselon II ini. Namun, diperkirakan jumlah peserta pasti akan lebih banyak dengan penambahan calon peserta dari luar Pemkab Benteng. Contohnya saja sudah ada yang melamar dari BPSDM Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Hadi mengatakan dia melamar posisi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Badan Keuangan Daerah Benteng. “Siapa tahu bisa lolos,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Edy Hermansyah, Ph.D mengatakan seleksi ini memang terbuka untuk umum. Pendaftar perdana dari luar Pemkab Benteng, membuktikan bahwa seleksi ini dipantau dan siap diikuti oleh beberapa pejabat dari luar Benteng.

“Seleksi terbuka, asalkan masih dalam lingkup Pemerintahan di Provinsi Bengkulu,” demikian Edy.(vla)

Berita Lainnya

Warga Mulai Krisis Air

BENTENG – Musim kemarau yang sudah lama terjadi, dampaknya mulai dirasakan warga di Kabupaten Bengkulu ...

error: Content is protected !!