Senin , 16 Desember 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Pusat Sulit Akomodir Rumah Nelayan Baru

Pusat Sulit Akomodir Rumah Nelayan Baru

MUKOMUKO – Hingga sekarang, 50 unit rumah nelayan yang sudah dibangun di Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko, belum ditempati. Dampaknya, berakibat dengan terancam Mukomuko tidak mendapatkan bantuan serupa untuk ditahun ini.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Mukomuko, Drs. H. Nurngubaidi mengatakan, pemerintah pusat menunggu keseriusan penempatan rumah nelayan yang sudah dibangun itu. Agar tidak terkesan bantuan itu mubazir.

“Usulan sudah kita sampaikan sebanyak 100 unit. Namun pemerintah pusat menunggu bukti di lapangan, 50 unit yang telah selesai dibangun itu harus di tempati dulu oleh  50 kepala keluarga (KK) nelayan,” ujar Nurngubaidi.

Diterang Nurngubaidi, jika rumah nelayan yang sudah dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu telah ditempati. Maka usulan sebanyak 100 unit pembangunan rumah nelayan baru, akan diproses lebih lanjut oleh pemerintah pusat.

Mereka akan turun melakukan survei lokasi dan lainnya. Serta melaksanakan verifikasi terkait rencana realisasi bantuan pembangunan tersebut. “Intinya sebelum 50 unit rumah nelayan belum ditempati, maka usulan yang telah disampaikan ke pemerintah pusat belum diproses lebih lanjut,” sampainya.

Soal kendala penempatan nelayan yang bisa menempati rumah tersebut. Menurutnya, sekarang ini tinggal menunggu SK dari Bupati Mukomuko yang telah disepakati dan disetujui tim.

“Tinggal menunggu SK ditandatangani oleh Pak Bupati. Setelah itu, semuanya akan tuntas,” tutup Nurngubaidi. (hue)

Berita Lainnya

Gedung olahraga Tampung Enam cabang olahraga

MUKOMUKO – Gedung olahraga (GOR) akan siap dibangun di Mukomuko. Targetnya akam mampu menampung 6 ...

error: Content is protected !!