Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / Sinkronisasi Keterangan Saksi

Sinkronisasi Keterangan Saksi

Arief Hidayat

KOTA BINTUHAN – Tim penyidik Tipikor Polres Kaur terus menggeber pemeriksaan dana bantuan Kemenpora tahun 2017 dan 2018. Untuk sinkronisasi keterangan saksi kunci, Hr dan Ed dan Mn, mulai Kamis (18/7) penyidik Tipikor melakukan pemeriksaan ulang terhadap tiga kades. Ketiga kades yang akan diperiksa ulang terkait dana bantuan Kemenpora tersebut terdiri dari Kades Awat Mate Kecamatan Semidang Gumay, Kades Selika II Kecamatan Tanjung Kemuning dan Kades Suka Merindu Kecamatan Semidang Gumay.

“Untuk pemeriksaan tiga kades  Kamis (18/7)satu yaitu Kades Awat Mate Pr. Dua kades lagi besok (hari ini red) dan ini pemeriksaan lanjutan. Karena ada keterangan yang harus kita samakan. Yang masih terkait dengan fee untuk pembangunan sarana olahraga bantuan Kemenpora,” terang Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S,IK melalui Kasat Reskrim Iptu Welliwanto Malau.

Tidak hanya itu saja, minggu depan penyidik juga akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap saksi lainnya yaitu Mn, kepala KPHP Kaur. Karena pada pemanggilan pertama Mn belum menunjukan bukti transfer uang yang diduga fee ke oknum yang bekerja di Kemenpora RI. Untuk itu pemeriksaan lanjutan akan dijadwalkan minggu depan oleh penyidik Tipikor Polres Kaur.

“Yang pasti kita ingin keterangan sebenarnya. Kesulitan kita masih ada saksi yang berbelit. Sehingga harus ada pemeriksaan ulang dan kita pastikan kasus ini akan tetap berlanjut,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kaur. (cik)

Berita Lainnya

Gubernur Bengkulu Titik Nol Jalan Tanjung Iman- Air Tembok

KOTA BINTUHAN – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,  Jumat (23/8) sekitar pukul 15.00 WIB melaksanakan titik ...

error: Content is protected !!