Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Terancam Kehilangan Tunjangan Sertifikasi

Terancam Kehilangan Tunjangan Sertifikasi

Saidirman

BENTENG – Kurangnya jumlah siswa baru di setiap sekolah akan berdampak buruk pada guru. Dimana guru akan sulit memenuhi jam wajib mengajar. Akibatnya guru sertifikasi akan kehilangan tunjangan yang biasa mereka terima. Kasi Cabdin. SMA/SMK Diknas Provinsi Bengkulu Wilayah VIII (Karang Tinggi, Benteng), Andang Parlindungan, SH menjelaskan hal tersebut sudah pasti akan terjadi. Jika tidak ingin kehilangan tunjangan sertifikasi, maka guru harus menambah jam mengajar di luar sekolah tempat mereka bertugas. “Harus mencari sekolah yang masih kosong jam mengajarnya,” terangnya.

Tentu saja ini akan membuat repot guru pemilik sertifikat professional. Menyiasati kekurangan jam mengajar, maka evaluasi mengenai jumlah guru dalam satu sekolah harus dilakukan. Bahkan jika diperlukan harus dilaksanakan pemerataan guru. Sehingga tidak ada penumpukan guru, apalagi saat ini terjadi kekurangan siswa.

“Kami akan segera mendata jumlah guru yang tidak kebagian jam mengajar karena kurang siswa di sekolah. Ini bisa menjadi bahan pertimbangan ketika ada pelaksanaan pemerataan guru secara menyeluruh,” terang Andang.

Hal senada juga ditegaskan oleh Plt Kadis Dikpora Benteng, Saidirman, SE, M.Si. Mereka akan mengevaluasi keberadaan guru, terutama yang tidak mendapatkan jam mengajar di sekolahnya. Tentu akan ada upaya agar guru bisa mendapatkan haknya untuk mengajar sesuai dengan tugas. Saat ini Disdikpora juga tengah mendata siswa di sekolah. Pemerintah terus berupaya menambah dan meningkatkan sarana pendidikan, salah satunya penambahan ruang belajar. Jika siswa kurang, maka akan dicarikan solusi agar program pemerintah untuk pendidikan tetap bisa berjalan maksimal.

“Sekolah yang kekurangan guru pasti akan ditambah, demikian juga sebaliknya yang kelebihan guru akan dievaluasi supaay semua bisa melaksanakan tugas mengajarnya,” demikian Saidirman.(vla)

Berita Lainnya

Penyerobot Lahan Tahura Tak Bisa Urus Sertifikat

BENTENG – Lahan Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok ...

error: Content is protected !!