Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Dugaan Korupsi DAK Pendidikan di Meja Pidsus

Dugaan Korupsi DAK Pendidikan di Meja Pidsus

Fatkhuri

ARGA MAKMUR – Setelah sebulan dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Utara (BU), kini pengusutan dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan sudah di meja penyelidik Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bengkulu Utara . Hal ini diungkapkan Kajari Bengkulu Utara , Fatkhuri, SH pada RB, Jum’at (19/7).

Ia menuturkan kini penyelidik tengah mempelajari data-data yang diterima dari pelaksanaan DAK 2018 tersebut. Termasuk mengumpulkan data lain yang terkait dengan sekolah-sekolah penerima DAK baik fisik maupun aktivitas lainnya.

“Berkasnya sudah turun ke Pidsus dan kini tengah dipelajari dan pengumpulan data terkait program tersebut,” katanya.

Diantara yang dilaporkan tersebut adalah pembangunan laboratorium komputer dan rehab ruang kelas baru yang dilakukan di beberapa sekolah. Jaksa membutuhkan beberapa data lagi sebagai bahan awal dimulainya penyelidikan.

“Jika memang semua data sudah kita dapatkan kita akan pelajari dan akan kita lakukan klarifikasi pada pihak-pihak yang terkait,” jelas Fatkhuri.

Sekadar mengetahui proyek DAK tersebut senilai Rp 1,5 miliar yang tersebar di beberapa sekolah. Mantan Kadis Pendidikan Bengkulu Utara , Margono, S.Pd sebelumnya menyebutkan jika semua pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan prosedur.

Bahkan sudah melalui audit berjenjang mulai dari Inspektorat BU, tim dari Kementerian hingga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Sehingga ia tak khawatir dan meyakini jika tidak ada penyalahgunaan dalam pelaksnaaan program di sekolah tersebut. (qia)

Berita Lainnya

Satu Sel Lapas Dihuni 15 Napi

ARGA MAKMUR – Permasalahan over kapasitas masih melanda Lapas Kelas II B Arga Makmur. Hal ...

error: Content is protected !!