Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan /  Penjual Pil Samcodin Segera Disidang

 Penjual Pil Samcodin Segera Disidang

SEGERA : Tersangka Yu (28), warga Jalan H Yasin Kelurahan Pasar Mulia Kecamatan Pasar Manna segera disidang oleh Kejari Bengkulu Selatan.(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Tersangka Yu (28), warga Jalan H Yasin Kelurahan Pasar Mulia Kecamatan Pasar Manna berkas penyidikanjnya sudah dinyatakan P21 oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bengkulu Selatan (BS). Sehingga perkaranya akan segera dilimpahkan penyidik Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan ke Kejari Bengkulu Selatan untuk disidangkan.

“Ya berkasnya sudah P21. Rencananya besok (hari ini) akan dilakukan dilakukan serah terima dengan JPU,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim, AKP. Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK disampaikan Kanit Tipiter, Ipda. Gunawan, S Ikom, MM

Dikatakan Gunawan, Yu adalah tersangka kasus pelanggaran Undang-Undangan Kesehatan karena tindakan menjual obat jenis pil samcodin tanpa izin yang sesuai. Atas perbuatan itu, ia diancam hukuman 5 tahun penjara. “Selama ini tersangka tidak ditahan. Tapi tetap wajib lapor dua kali seminggu,” jelas Kanit Tipiter.

Sekedar mengingatkan, Yu ditangkap Polres BS saat melakukan Operasi Pekat Nala menjelang bulan Ramadhan lalu. Ketika itu polisi menyita sekitar 1.300 butir pil Samcodin yang dijual di warung miliknya.

Selain itu juga, Jum’at (18/7) penyidik Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan melimpahkan HH, warga Desa Tanjung Raman Kecamatan Manna ke JPU Kejari Bengkulu Selatan. HH merupakan tersangka kasus penjualan minuman keras dan obat jenis pil samcodin. “Berkas HH juga sudah lengkap. Hari ini (kemarin) dilakukan serah terima dengan JPU,” sambungnya.

Setelah diserahkan ke Jaksa, HH akan segera menjalani sidang di Pengadilan Negeri Manna. Namun sembari menunggu proses sidang, HH tidak ditahan oleh JPU. (tek)

Berita Lainnya

Demo Tuntut Warga Diperkerjakan, Batal

PINO RAYA – Adanya rencana aksi demo warga desa Tanjung Aur II Kecamatan Pino Raya ...

error: Content is protected !!