Senin , 16 Desember 2019
Home / Probis / Sukses Selalu Pak Adang

Sukses Selalu Pak Adang

PERPISAHAN: Para undangan dalam kegiatan sinergi TPID dan  TPAKD Provinsi Bengkulu sekaligus perpisahan dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu yang lama Endang Kurnia Saputra.(foto: iksan/rb)

BENGKULU – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Sapurtra sudah berganti. Selanjutnya Adang –sapaan akrabnya– akan promosi menuju Provinsi Sulawesi  Selatan dengan jabatan baru sebagai Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan.

Perpisahan dengan sosok ayah dua orang anak ini berlangsung meriah di halaman Kompleks Perumahan Bank Indonesia Kampung Bali, Kamis (18/7) malam. Menarik dari acara perpisahan juga bersamaan dengan kegiatan Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

Kegiatan ini juga dalam rangka memperkuat soliditas dan sinergitas antara TPID dan TPAKD dalam mempercepat pembangunan ekonomi, pengendalian inflasi, serta pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Tampak hadir sejumlah tokoh penting di Bengkulu. Diantaranya, Sekdaprov Nopian Andusti, SE, MT, Bupati Kepahiang Dr. Hidayattullah Sjahid, Wawali Dedy Wahyudi, SE, MM, Rektor Unib Prof, Dr. Ridwan Nurazi, Rektor IAIN Prof, Dr. Sirajuddin, M.Ag, MH, Ketua MUI Bengkulu Prof. Dr. Rohimin, M. Ag, Kepala BPS Dyah Anugerah Kuswardhani, MA, Ketua Yayasan Al-Fida Dr. Dani Hamdani, M. Pd, para pengurus Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD), GM Rakyat Bengkulu Marsal Abadi, GM Bengkulu Ekspress Suherdi M, serta sejumlah pejabat penting lainnya.

Ditemui saat acara perpisahan Adang mengaku sedih meninggalkan Provinsi Bengkulu. Tanpa terasa sudah sekitar 32 bulan dia bertugas sebagai Kepala Perwakilan Provinsi Bengkulu. Bagi dia Bengkulu banyak memberikan kenangan manis yang tak akan terlupakan. “Dari Bengkulu saya belajar banyak, dari provinsi yang terus tumbuh dan maju dalam bidang ekonominya ini,” ungkapnya saat memberi sambutan.

Disaat bersamaan juga digelar kegiatan penandatanganan nota kesepahaman antara TPID dan TPAKD bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “OJK ini saudara kembar kami di Bank Indonesia, tentu sinergitas bersama mereka akan semakin baik terutama dalam percepatan akses keuangan daerah nantinya,” harapnya.

Sementara itu Sekdaprov Bengkulu Nopian Andusti menitip doa bagi Adang, agar di tempat baru nanti semakin sukses dengan tugas-tugas yang sudah menanti. “Selamat jalan pak Adang, semoga semakin jaya sukses di tempat yang baru,” ucapnya. (iks)

Berita Lainnya

Tiga Perusahaan Lokal Go Publik

BENGKULU – Wacana perusahaan lokal akan Go Publik ke Pasar Modal, yang pernah mencuat saat ...

error: Content is protected !!