Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Lebong / Target PAD Lelang Mobnas Rp 2 M

Target PAD Lelang Mobnas Rp 2 M

Rizka Putra Utama

PELABAI – Dalam proses lelang 80 unit mobil dinas (mobnas), Bidang Aset, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong ditarget menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp 2 miliar. Dengan harga limit yang dikeluarkan Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP), Bidang Aset pastikan bisa mengejar target itu. Namun berapa nilainya belum bisa disampaikan karena akan diinformasikan melalui pengumuman persiapan lelang.

‘’Yang jelas kami masih menungu SK (surat keputusan, red) bupati soal penetapan harga limit. Mudah-mudahan minggu ini atau paling lama akhir bulan ini SK nya sudah selesai sehingga Agustus sudah bisa dilaksanakan lelangnya,’’ kata Kabid Aset, BKD Kabupaten Lebong, Rizka Putra Utama, M.Si jum’at (19/7).

Setelah SK penetapan harga bupati turun, lanjut Putra, segera pihaknya mengajukan persyaratan lelang ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu. Sekaligus koordinasi rencana jadwal pelaksanaan lelang mengingat padatnya jadwal KPKNL. Apalagi di KPKNL hanya ada 2 pejabat lelang. Sementara pelayanannya tidak hanya mencakup lelang aset pemerintah daerah saja.

‘’Teknis lelang seluruh BUMD, baik perbankan serta perusahaan di sepuluh kabupaten dan kota menjadi tanggung jawab KPKNL. Makanya akan kami koordinasikan dulu masalah jadwalnya,’’ terang Putra.

Lebih lanjut Putra mengatakan, pelaksanaan lelang direncanakan di Kabupaten Lebong dengan sistem e-konvensional. Sistem ini mengharuskan peserta lelang yang sebelumnya sudah mendaftar, hadir langsung saat lelang dilaksanakan. Teknisnya menjadi tanggung jawab KPKNL sepenuhnya. Pemkab Lebong hanya selaku pemilik aset yang hendak dilelang sehingga tidak memiliki peran apapun dalam penentuan pemenang lelang. (sca)

Berita Lainnya

Hanya 87 Lansia Dibantu

PELABAI – Dari 4.600 jiwa penyandang lanjut usia (lansia) di Kabupaten Lebong yang sebagian besar ...

error: Content is protected !!