Jumat , 28 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 9 September Dewan Dilantik

9 September Dewan Dilantik

PLENO: Perwakilan partai politik menandatangani hasil pleno penetapan caleg terpilih hasil pemilu 2019.(foto: fintah/rb)

BENTENG – Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng, Senin(22/7) menetapkan 25 anggota caleg DPRD Benteng terpilih, hasil Pemilu serentak April lalu. Rencananya mereka akan dilantik pada 9 September 2019 mendatang, untuk periode jabatan 2019-2024. Pleno ini digelar seiring KPU Provinsi menerima salinan putusan mengenai daftar daerah yang bersengketa di Mahkamah Konstitusi.

“Kabupaten Benteng tidak termasuk daerah yang bersengketa di MK,” terang Ketua KPU Benteng, Drs. Brotoseno.

Dijelaskannya, hasil pleno disaksikan banyak pihak. Mulai dari Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH, Poli, TNI, Bawaslu Benteng, perwakilan partai politik dan tamu undangan lainnya. Hasil pleno itu, akan disampaikan kepada Gubernur Bengkulu melalui Pemkab Benteng. Setelah ada persetujuan dari gubernur, baru dikembalikan lagi ke KPU Benteng melalui Pemkab Benteng. Baru kemudian KPU menjadwalkan pelantikan 25 anggota DPRD Benteng terpilih yang akan dilantik oleh gubernur atau diwakilkan ke bupati.

“Bupati bisa melantik anggota DPRD terpilih jika mendapatkan mandat dari Gubernur Bengkulu,” ujarnya.

Hasil pleno kemarin juga langsung ditanda tangani oleh perwakilan partai politik. Yang berarti bahwa hasil pemilu untuk DPRD Benteng sudah diterima oleh masing-masing partai politik.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Benteng, Evi Susanti, S.IP menjelaskan pihaknya menerima hasil pleno KPU Benteng. Karena sudah sesuai dengan data yang dikumpulkan dari saksi yang ditugaskan pada pemilu serentak 17 April lalu.

“Sudah sesuai hasil data suara di TPS,” katanya.

Ferry yang kemarin hadir dalam pleno mengapresiasi partai politik terutama KPU Benteng yang sudah bekerja maksimal untuk pelaksanaan pemilu serentak 17 April Lalu.

“Suasana kondusif tetap diharapkan pasca penetapan calon terpilih,” demikian ferry.(vla)

Berita Lainnya

Sekolah Terdampak Bencana Diajukan Terima Bantuan

BENTENG – Kerusakan sejumlah mebeler di SMPN 16 Bengkulu Tengah, SDN 84 serta Pendidikan Anak …