Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 53 Berkas Seleksi Eselon II Memenuhi Syarat

53 Berkas Seleksi Eselon II Memenuhi Syarat

BERKAS: Calon peserta seleksi eselon II Pemkab Benteng, memasukkan berkas lamaran pendaftaran di sektretariat pansel di BKPSDM Benteng.(foto: Fintah/RB)

BENTENG – Sebanyak 10 lowongan untuk Kepala OPD dengan jabatan Eselon II, semuanya terpenuhi oleh pelamar pendaftaran. Setelah dilakukan seleksi tahap pertama berupa seleksi administrasi, sebanyak 53 berkas lamaran pendaftaran dinyatakan lulus seleksi oleh pansitia seleksi (pansel) atau Memenuhi Syarat (MS). Sebelumnya, ada 55 berkas yang masuk, namun dua berkas dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Dari 53 berkas tersebut, selanjutnya calon pejabat akan mulai mengikuit rangakain seleksi. Untuk selanjutnya seleksi akan dilaksanakan besok (25 s/d 27/7) dengan lokasi di Universitas Bengkulu (Unib).

Ketua pansel, Edy Hermansyah, P.hD menjelaskan tahapan Asessment memang berbeda dari seleksi Eselon II Sebelumnya. Jika dulunya dilaksanakan dengan melibatkan pihak Kementrian Pertahanan (Kemenhan), namun kali ini bisa dilakukan di daerah Bengkulu. “Setelah berkoordinasi, maka panitia memilih Unib untuk pelaksanaan Seleksi selanjutnya,” terangnya.

Adapun jenis seleksi selanjutnya yakni meliputi seleksi kompetensi Manajerial dan Kompetensi bidang. Ada juga seleksi atau tes Psykologi baik itu dalam bentuk soal hingga  wawancraa. ada juga tes dalam bentuk kerjasama yakni Leaderless Group Discussion (LGD) yang harus dilalui oleh peserta Seleksi Eselon Ii Pemkab Benteng.

Dijelaskan Edy, dari berkas yang lulus dan dinyatakan berhak untuk ikut seleksi lanjutan, ada satu peserta dengan dua pilihan jabatan. Hal ini memang dibenarkan. “Tidak boleh dari dua pilihan,” ujarnya.

Untuk tahapan seleksi lanjutan besok, Edy mengharapkan agar semua peserta bisa mengikuti aturan. Misalnya datang tepat waktu dan berpenampilan sesuai dengan yang sudah disampaikan dalam aturan pelaksanaan seleksi Eselon II Pemkab Benteng.

Pansel sendiri, selain diketaui Edy hermansyah yang juga menjabat sebagai Sekda Benteng, juga beranggotakan dari pihak akademisi, unsur pemerintah tingkat Provinsi Bengkulu dan juga tokoh masyarakat. Hasil seleksi tahap kedua, bagi peserta yang dinyatakan lulus bisa mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yang akan disampaikan oleh panitia.(vla)

Berita Lainnya

Katana Bentuk Keluarga Tangguh

BENTENG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Tengah, mempersipkan Program Keluarga Tangguh Terhadap …