Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 70 Persen Usulan Pegawai untuk P3K

70 Persen Usulan Pegawai untuk P3K

Apileslipi

BENTENG – Dari 300 usulan penambahan pegawai yang diajukan oleh BKPSDM Benteng, sebanyak 70 persen diantaranya untuk jalur rekrutmen Pegawai pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K). Plt.Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si saat dikonfirmasi mengaku usulan tersebut sampai saat ini belum ada hasil persetujuannya.

“Kami berharap semua disetujui,” terangnya. Sementara untuk sisanya dengan jumlah 30 persen masih dari jalur tes CPNS. Meskipun ada perbedaan nama, namun untuk pelaksanaan tes berikut metodenya diperkitrakan tetap sama. Seperti akan menggunakan sistem CAT saat tes nanti.

Menurut Apiles, tes sendiri diperkirakan akan dilaksanakan pada Oktober mendatang. Sama seperti tes CPNS tahun lalu, yang juga dimulai prosesnya pada bulan Oktober. Dari beberapa formasi yang diusulkan, tetap mengacu pada kebutuhan dan menyesuaikan dengan program kerja. Sebagaimana diketahui 3 program prioritas meliputi pembangunan yang membutuhkan banyak tenaga ahli, pendidikan juga membutuhkan penambahan tenaga pendidik serta kesehatan yang masih membutuhkan tambahan tenaga kesehatan untuk ditempatkan diseluruh wilayah Kabupaten Benteng.

Terkhusus untuk tenaga kesehatan, selain di RSUD Benteng yang terus membangun saran dan fasilitas baru tentunya membutuhkan tambahan jumlah pegawai kesehatan. Selain itu untuk mengisi pegawai yang akan ditempatkan di 20 puskesmas yang ada dibawah naungan Dinkes Benteng.

Hal ini diakui Plt.Kepala Dinkes, Tier Bati, SKM. Menurutnya memang penambahan tenaga kesehatan etrutaam di desa untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah. Adanya tenaga kesehatan tersebut, memungkinkan warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan cepat akan dibantu.

“Akan cepat tanggap untuk warga yang diketahui sakit dan sebagainya,” demikian Tier Bati.(vla)

Berita Lainnya

Katana Bentuk Keluarga Tangguh

BENTENG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Tengah, mempersipkan Program Keluarga Tangguh Terhadap …