Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Seluma / Daftar Pilkades, Cakades Urus SKCK

Daftar Pilkades, Cakades Urus SKCK

URUS SKCK: Sejumlah calon kades mengurus SKCK di Unit Intel Polsek Sukaraja, Selasa (23/7).(foto: Yayan/RB)

SUKARAJA – Mendekati tahap pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, puluhan calon kades tampak ramai mendatangi Polsek Sukaraja, Selasa (23/7). Mereka mengurus pengantar Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang nantinya SKCK diterbitkan oleh Polres Seluma.

Sebagaimana diketahui, SKCK salah satu syarat kelenkapan dokumen pendaftaran cakades dalam pilkades serentak 7 November mendatang. ‘’Iya hari ini, kami semua mengurus SKCK. Jadi di Polsek Sukaraja ini sebagai pengantar yang nantinya akan diserahkan ke Polres Seluma untuk mendapatkan SKCK,’’ terang Sutrisno, cakades Sidoluhur, Kecamatan Sukaraja.

Pantauan RB, puluhan kades tersebut mengambil persyaratan SKCK di bagian Intel Polsek Sukaraja. Terlihat semua mengantre untuk menyerahkan berkas persyaratan yang diminta. ‘’Saya hari ini langsung selesai untuk urusan SKCK. Cepat atau lambatnya pelayanan tergantung jumlah pemohonnya,’’ sampai Cakades Pasar Ngalam, Kecamatan Air Periukan, Saufanti Hari.

Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kapolsek Sukaraja, Iptu. Noviaska, SH, MH mengatakan pihaknya tidak memungut biaya apapun dalam pengurusan pengantar SKCK. Semua pelayanan diberikan secara gratis. ’’Yang penting semua persyaratannya lengkap, langsung kita proses,’’ sampainya.

Diketahui untuk saat ini, pendaftaran cakades telah dimulai. Peserta yang akan berkompetensi dalam pilkades serentak akan mendaftar di panitia pilkades yang telah dibentuk oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) minggu lalu.(aba)

Berita Lainnya

Separuh Honorer Pemerintah Kabupaten Bakal Dirumahkan

SELUMA – Tahun 2020, Kabupaten Seluma akan menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati. Untuk memaksimalkan ...

error: Content is protected !!