Senin , 16 September 2019
Home / Metropolis / 16 Siswa Wakili Bengkulu ke Tingkat Nasional

16 Siswa Wakili Bengkulu ke Tingkat Nasional

WAKILI: Peserta O2SN yang berhasil keluar sebagai juara di berbagai macam cabang olahraga (cabor), dan akan berlaga di tingkat nasional mewakili Provinsi Bengkulu.(foto: riko purnando/rb)

BENGKULU – Olimpiade Olahraga Saint Nasional (O2SN) SMA tingkat Provinsi Bengkulu, yang digelar sejak Minggu (21/7) lalu, resmi ditutup tadi siang Rabu (24/7) di Hotel Vista Kota Bengkulu. Dari hasil perlombaan, diambil 16 pemenang yang akan mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional.

Ketua Musyawarah Guru Pendidikan Jasmani dan Olahraga Kota Bengkulu, Patrawijya Hs. S.Pd M.Pd mengatakan, ke 16 siswa SMA itu merupakan pemenag dalam cabang olahraga (cabor) atletik, badminton, renang, silat dan karate. Perlombaan seleksi selama 3 hari itu menurutnya, untuk menentukan keberbakatan prestasi dan kecerdasan yang dimiliki pada peserta.

“Untuk pelaksanaan O2SN SMA tingkat nasional, akan digelar di Aceh pada Agustus mendatang, sedangkan untuk tingkat SD dan SMP akan digelar di Semarang Jawa Tengah,” terang Patrawijaya.

Sementara itu, salah soerang peserta O2SN SMP tingkat Provinsi pada cabor renang, Atayauno Andrian (13) sudah meraih 3 medali emas. Medali emas ditu diraihnya pada gaya bebas jarak 100 meter, gaya kupu-kupu jarak 50 meter dan gaya dada jarak 50 meter. Walau demikian, Andri masih harus menunggu hasil lomba renang gaya lomba bebas dan gaya punggung sebagai tahap penentu untuk bisa lolos ke tahap nasional.

Sekretaris Dikbud Provinsi Bengkulu, Putera Rahman, SH menjelaskan saat ini kita memilih yang terbaik untuk seleksi mewakili Provinsi Bengkulu, berharap untuk calon seleksi dari kabupaten/kota bisa mengikuti dengan baik supaya lolos ke tingkat nasional. “Agar calon seleksi bisa mewakili Provinsi Bengkulu di ajang olahraga tahun ini bisa lolos ke tingkat nasional,” jelasnya.(cw3)

Berita Lainnya

Rusak Parah, Mulai “Makan” Korban, Jalan Bangka Butuh Perhatian

BENGKULU – Kerusakan jalan Bangka atau biasa disebut kawasan Sentiong Kelurahan Sukamerindu, mulai dikeluhkan oleh ...

error: Content is protected !!