Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Agustus, Tahapan Pilkades Dimulai

Agustus, Tahapan Pilkades Dimulai

Jaka Santoso

BENTENG – Bagian Pemerintahan Pemkab Benteng mulai mendata desa-desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Awal Agustus ini sudah memulai proses untuk tahapan pilkades.

“Total ada 46 desa yang akan menggelar pilkades,” terang Kabag Pemerintahan, Drs. Jaka Santoso.

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan pilkades sesuai jadwal setelah selesainya pemilu serentak 2019. Anggaran pilkades serentak akan ditanggung melalui APBD Benteng tahun 2019. Berbeda dengan pemilihan BPD, dimana anggarannya dibebankan kepada peserta yang didasarkan hasil musyawarah bersama. Adanya perbedaan dalam penganggaran ini, bukan berarti tidak ada perhatian untuk pemilihan BPD. Nemaun karena anggaran sudah tersusun sejak pembahasan RAPBD tahun 2019.

Jaka mengimbau bagi warga desa yang ingin mengikuti pilkades agar melengkapi semua syarat sejak saat ini. Karena jika sudah mendekati hari penutupan, dikhawatirkan akan banyak peserta atau calon kades yang juga mengurus persyaratan. Kalau sudah batas akhir waktu pendaftaran, maka bagi yang belum lengkap tidak akan bisa lulus dalam seleksi administrasi. “Lebih baik memanfaatkan waktu yang ada sebelum pembukaan pendaftaran pilkades,” harap Jaka.(vla)

Berita Lainnya

Katana Bentuk Keluarga Tangguh

BENTENG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Tengah, mempersipkan Program Keluarga Tangguh Terhadap …