Jumat , 20 September 2019
Home / Breaking News / IPSI Turunkan Wasit/ Juri Terbaik

IPSI Turunkan Wasit/ Juri Terbaik

JUARA: Pesilat asal Kabupaten Kaur Devin Riski (kiri) yang berlaga di kelas F dinobatkan sebagai juara pertama.(foto: ist/rb)

BENGKULU – Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (Pengprov IPSI) Bengkulu turunkan wasit/juri terbaik selama perhelatan Olimpiade Olahraga Siswan Nasional (O2SN) musim ini. Dipilihnya wasit/juri terbaik, agar penyelenggaraan O2SN jenjang SD dan SMP ini terlaksana dengan baik.

‘’Pelaksanaan O2SN jenjang SD/SMP tahun ini kita turunkan wasit/juri  terbaik yang dimiliki Pengprov IPSI Bengkulu. Juga ajang O2SN ini yang perdana menggunakan pedepokan pencak silat yang dimiliki Provinsi Bengkulu,’’ kata Ketua Pengprov IPSI Bengkulu, Hopalara, S.Pd didampingi Ketua Pengcab IPSI Bengkulu Utara, Deshari, S.Pd, Rabu (24/7).

Dalam perhelatan O2SN jenjang SD/SMP yang digelar selama empat hari (22-25 Juli) ini, diikuti 40 pesilat putra/putri terbaik  dari sepuluh kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu.  Pasalnya, setiap daerah peserta hanya dibatasi mengirim empat pesilat terbaiknya dari masing-masing kelas yang ditandingkan.

‘’Baik dari jenjang SD maupun SMP yang ditandingkan masing-amsing dua kelas. Untuk  jenjang SD dilagakan nomor seni tunggal kelas C (30-32 kg) dan E (34-36 kg). Sedangkan jenjang SMP ditandingkan noor jurus tunggal baku putra/putri kelas D (39-42 kg), kelas E (42-45 kg) dan kelas F (45-48 kg),’’ papar Hopalara.

Minimnya peserta yang ikut ambil bagian dalam ajang O2SN, mengingat suidah ada aturan baku dalam O2SN untuk jenjang SD/SMP.  Dalam petunjuk teknis (Juknis), setiap atlet harus mengikuti dua nomor. Yakni tunggal dan laga. Karena itu, setiap kabupaten/kota hanya bisa mengirimkan empat pesilat saja dan yang dikirim benar-benar pesilat terbaiknya.

‘’Kami sebagai pengurus IPSI Bengkulu merasa bersyukur semua kabupaten/kota ikut berpartisipasi dalam ajang O2SN tahun ini. Juga dalam penyelenggaraan berlangsung sukses dan tanding penuh sportivitas. Kami berharap kepada pesilat yang berhasil menjadi juara pertama di ajang O2SN supaya tetap siapkan diri untuk menuju O2SN tingkat nasional. Karena yang akan dikirim nanti hanya juara pertama,’’ jelas Hopalara.(**)

Berita Lainnya

Tiga Kali Imam Nahrawi Mangkir dari Panggilan KPK

JAKARTA – KPK kembali melayangkan surat panggilan ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ...

error: Content is protected !!