Kamis , 19 September 2019
Home / Borgol / Kadis Nakertrans Tabrak Truk Semen

Kadis Nakertrans Tabrak Truk Semen

RUSAK BERAT: Mobil Mitsubishi Strada Triton BD 9126 PY yang dikendarai Ridwan Sabrin, ringsek usai tabrakan dengan truk Colt Diesel BD 8034 WU, kamis (24/7) sore.(foto: Yayan/RB)

SUKARAJA – Diduga karena kelelahan dan mengantuk, Ridwan Sabrin, ST (54)  Kadis Nakertrans Seluma mengalami kecelakaan. Mobil dinas Mitsubishi Strada Triton BD 9126 PY yang dikemudikannya menabrak truk Colt Diesel Mitsubishi BD 8034 WU dikemudikan Suharno (58) warga Desa Pering Baru, Kecamatan Talo Kecil yang mengangkut semen.

Tabrakan cukup keras itu terjadi di ruas jalan raya Bengkulu – Tais Kilometer 34, tepatnya di Desa Sukamaju, Kecamatan Air Periukan, kamis (24/7) pukul 18.10 WIB. Akibat menabrak bagian samping kanan bak colt diesel tersebut, Ridwan terjepit di kursi sopir.

Warga yang melihat korban terjepit di dalam mobil Strada yang remuk samping kanan itu, segera memberi pertolongan. Korban berhasil dikeluarkan dari dalam mobil dalam kondisi memar di paha hingga ke dada. Selanjutnya dilarikan ke RSMY Bengkulu.

Data dihimpun RB, lakalantas tersebut bermula korban melaju dari arah Tais menuju pulang ke rumahnya di Jalan Meranti Sawah Lebar Baru, Kota Bengkulu. Tiba di TKP, mobil yang dikendarai terlalu mengambil jalan ke kanan. Di saat yang bersamaan dari arah berlawanan datang truk colt diesel mengangkut semen. Walaupun korban telah berusaha membanting stir ke kiri, namun tetap saja menabrak bagian samping kanan bak truk.

‘’Dugaan kami korban ini mengantuk hingga masuk ke jalur lawan dan langsung menabrak truk,’’ terang Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kapolsek Talo, Iptu. Noviaska, SH, MH.

Mobil korban mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan sebelah kanan dan tidak dapat dijalankan lagi. Sehingga untuk sementara sembari menunggu mobil derek, mobil di singkirkan dari tengah jalan, agar lalu lintas kendaraan yang sempat macet bisa kembali normal. ‘’Mobil ditepikan dulu sambil menunggu ada mobil yang bisa menariknya ke Mapolsek Sukaraja,’’ ujar Noviaska.

Sedangkan truk lawan tabrakan kata Noviaska juga mengalami kerusakan hingga bohol ban depan sebelah kanan lepas. Truk juga tidak dapat di jalankan. Sehingga kedua mobil yang terlibat laka, hingga berita ini diturunkan masih berada di TKP.

Sopir truk telah diamankan di Mapolsek Sukaraja untuk dimintai keterangan. Hingga tadi malam masih menjalani pemeriksaan. Sedangkan Ridwan Sabrin, sampai pukul 20.44 WIB tadi malam, kondisinya sudah mulai membaik, namun masih dilakukan perawatan intensif di RSMY Bengkulu.

‘’Untuk proses selanjutnya, kita masih menunggu hasil olah TKP oleh Sat Lantas Polres Seluma. Namun kita usahakan untuk diselesaikan secara kekeluargaan,” demikian Noviaska.(aba)

Berita Lainnya

BPN Segera Ukur Ulang Lahan Hibah Pemerintah Kota

BENGKULU –  Sejak naik status dari penyelidikan dan penyidikan atas dugaan korupsi memperjualbelikan lahan hibah ...

error: Content is protected !!