Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Kaur / Musim Kemarau, Siswa Keluhkan Air Bersih

Musim Kemarau, Siswa Keluhkan Air Bersih

KUNJUNGI: Bupati Kaur saat mengunjungi sekolah berasrama Rabu (24/7) .(foto: ist/rb)

KOTA BINTUHAN – Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP, Rabu (24/7) memantau Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) dan SMPN 35 Boarding Scholl. Kedua sekolah tersebut merupakan tempat pendidikan gratis dan disediakan asrama. Dimana biayanya menjadi tanggungjawab Pemkab Kaur.

Kendati sekolah tersebut didirikan dan dibangun oleh  mantan Bupati Kaur, Herman Malik, namun Bupati Kaur Gusril Fauzi tetap menjaganya dan berkomitmen harus tetap berjalan. Bahkan dalam setiap pembahasan anggaran Dinas Pendidikan Kaur, dua sekolah tersebut menjadi perhatian Bupati Kaur.  Karena sekolah-sekolah tersebut gratis dan memang untuk warga Kaur yang kurang mampu.

Bahkan seiring dengan perkembangan sekolah tersebut saat ini tidak saja orang miskin yang ingin sekolah di PKLK dan SMPN 35 Kaur tersebut. Namun anak-anak orang yang mampu juga banyak yang ingin masuk, karena sekolah tersebut menerapkan pendidikan semi pesantren. Selain didik layaknya sekolah umum, pada sore dan malam mereka fokus  mendalami agama dan pengajian.

“Kita inginkan dan pastikan KBM dua sekolah ini tetap berjalan baik dan tidak ada pungutan karena sudah dianggarkan oleh Pemkab Kaur termasuk makan dan minum. Kita  ingatkan tidak ada kekerasan dan buat semua pelajar aman dan senang belajar di sekolah berasrama,” kata Gusril Fauzi.

Terkait dengan keluhan murid dan guru akan persoalan air di dua sekolah ini  Bupati Kaur memastikan akan segera dibangun sumur bor. Bahkan saat ini dalam proses lelang dan meminta OPD terkait untuk segera memperhatikan air di dua sekolah tersebut. Karena saat ini siswa mengeluhkan sulitnya mandi dan mencuci pakaian selama musim kemarau seperti saat ini.

Bupati juga berpesan kepada siswa semuanya untuk belajar dengan tekun agar bisa selesai sekolah. Karena semua pasilitas selama sekolah sudah dianggarkan oleh Pemkab Kaur. Bupati juga memberikan motivasi kepada mereka dan mendoakan mereka ke depan  bisa membangun Kaur lebih baik lagi.

“Anak-anak tugas kalian belajar dengan baik dan tidak usah fikirkan yang lain-lain. Karena Pemda Kaur sudah menyiapkan semua kebutuhan kalian.  Saya doakan mudah-mudahan nanti menjadi orang yang sukses”, pesan bupati Kaur di hadapan para siswa SMPN 35 Kaur Rabu (24/7).

Untuk diketahui, PKLK diperuntukan bagi anak berkebutuhan khusus, anak yatim, korban bencana dan anak yang tinggal di kawasan hutan.  Sedangkan SMP 35 Boarding School diperuntukan bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu di Kaur. Dengan adanya sekolah ini diharapkan tidak ada lagi anak – anak yang putus sekolah di Kaur.(cik)

Berita Lainnya

Tedeteksi, Ada Dua Titik Hotspot di Hutan Produksi Terbatas Kaur

KOTA BINTUHAN – Polsek Kaur Tengah, Sabtu (14/9) siang turun ke hotspot atau titik api ...

error: Content is protected !!