Senin , 16 September 2019
Home / Breaking News / Pegulat Bengkulu Masuk Ragunan

Pegulat Bengkulu Masuk Ragunan

Agung Hartawan

BENGKULU – Lagi-lagi pegulat Bengkulu mencatatkan prestasi di perhelatan nasional. Tapi kali ini bukan dari sukses menjadi jawara. Melainkan salah seorang pegulat remaja yang dimiliki Bengkulu terpilih menjadi atlet Sekolah Keberbakatan Olahraga Ragunan (SKOR), Jakarta.

Dia adalah Agung Hartawan merupakan atlet gulat asuhan duo pelatih Drs. H. Edi Santoson  dan H. Subki, S.Sos. Sekarang  Agung begitu panggilan akrabnya, siap diberangkatkan ke Jakarta guna memenuhi panggilan dari Kementerian Olahraga (Kemenpora).

‘’Ini suatu kehormatan bagi Agung dan Pengprov PGSI Bengkulu dalam perhelatan olahraga gulat nasional. Karena pemanggilan Agung masuk SKOR Jakarta ini melalui pemantauan yang cukup ketat dari tim Kemenpora RI. Kita berikan apresiasi buat Agung. Bisa gabung dengan atletnya lainnya di SKOR tidak mudah bagi seorang atlet,’’ kata Edi Santoso.

Tak kalah bangganya, pelatih H. Subki menyatakan pemanggilan Agung bergabung di SKOR Jakarta, krena tak lepas dari prestasi yang diraihnya serta keuletan dalam menekuni olahraga gulat. ‘’Saya sebagai pelatih, tentu merasa bangga bahwa masih ada atlet Bengkulu, khususnya cabang olahraga yang miliki talenta. Selamat buat Agung dan keluarganya,’’ ujar Subki dengan nada Bangga.

Lebih lanjut dikatakan Subki, terpilihnya Agung ini masuk SKOR Jakarta, barangkali karena dari prestasi yang sempat diukirnya. Yakni pendulang medali emas Kejurnas Gulat Remaja di Kendal (Jawa Tengah) tahun 2019, serta peraih medali perak Kejurnas Gulat Juniordi Padang (Sumbar) tahun 2018. ‘’Inilah prestasi terbaik Agung,’’ papar Subki.

Sekedar diketahui Agung Hartawan merupakan salah satu atlet gulat binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu dibawa naungan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Bengkulu. Agung adalah siswa SMP 16 Kota Bengkulu kelas VIII anak dari pasangan suami istri (Pasutri)  Asurdin – Sunarti. ‘’Agung dari salah satu anak seorang petani asal Desa Seginim Bengkulu Selatan,’’ imbuh Subki.

Ditambahkan Edi Santoso, keberhasilan Agung bisa bergabung di SKOR Jakarta, karena kegigihannya dalam menekuni olahraga gulat. Dari kegigihannya itu, sekarang mulai kelihatan. Baik dari prestasi yang pernah direngkuhnya maupun pemanggilan dari Kemenpora RI untuk bergabung di SKOR Jakarta. ‘’Kita berharap masih banyak atlet Bengkulu dari cabang olahraga lainnya bisa mengiringi Agung,’’ jelasnya.(**)

Berita Lainnya

Helmi Berpasangan dengan Hijazi di Pilgub, Tergantung Takdir Allah

CURUP- Sabtu  (14/9), Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong. Kunjungan tersebut ...

error: Content is protected !!