Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Kaur / Polisi Periksa Camat Tanjung Kemuning

Polisi Periksa Camat Tanjung Kemuning

KETERANGAN: Camat Tanjung Kemuning, Satrius saat dimintai keterangan penyidik Satreskrim Polres Kaur Rabu (24/7) .(foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Penyidik Tipiter Polres Kaur masih terus melakukan pengembangan terkait tangkapan tiga ekor burung elang, yang merupakan hewan yang dilindungi undang-undang yang tidak boleh dipelihara dan diperjual belikan. Kali ini pemilik elang diperiksa untuk dimintai keterangan.

Salah satu yang diperiksa dan dimintai keterangan kemarin siang adalah Camat Tanjung Kemuning yaitu Satrius. Karena satu dari tiga ekor elang yang diamankan terindikasi miliknya dan sudah lama dipelihara. Kendati demikian Satrius sendiri tidak mengetahui asal elang tersebut.

Kepada RB Rabu (24/7), Satrius menyangkal bila elang tersebut dikatakan adalah miliknya. Menurut Satrius, elang yang dipeliharanya adalah milik karyawannya yang bertugas di tempat usaha batu bata miliknya. Masi h sambung Satrius, karyawannya itu lalu pergi dan meninggalkan elang tersebut.

Karena ditinggal maka elang tersebut dipeliharanya. “Elang itu punya anak buah saya di bedengan bata Darius, saat ini dia sudah pergi dan burung itu ditinggalnya. Karena itu kita kasih makan jadi tidak tahu kita dari mana asalnya,” ungkap Satrius kepada RB.

Hingga Rabu (24/7) tiga ekor burung elang tersebut masih diamankan di Mapolres Kaur. Karena sudah jinak, burung langka tersebut tetap diberi makan oleh penyidik. Dan dalam waktu dekat setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut maka burung tersebut akan diserahkan ke BKSDA untuk dikarantina.

“Untuk sementara pemilik elang semuanya kita mintai keterangan dari mana mereka dapat. Diperjual belikan atau tidak dan sebagainya dan temuan kita ini masih terus kita kembangkan lagi. Untuk saat ini pemilik masih kita periksa sebagai saksi saja,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Welliwanto Malau kepada RB. (cik)

Berita Lainnya

Alpensyah Wakil Ketua II DPRD Kaur

KOTA BINTUHAN – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya DPP PAN memberikan mandat kepada Alpensyah sebagai ...

error: Content is protected !!