Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Uji Lab Produki Garam

Uji Lab Produki Garam

Darwin

BENTENG – Garam produksi kelompok petani garam di wilayah Kabupaten Benteng harus diuji laboratorium (lab) di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palembang. Hal tersebut untuk memastikan bahwa garam yang diproduksi sangat baik untuk dikonsumsi masyarakat.

Kabid Perikanan Tangkap DKPP Benteng, Darwin, S.Pi mengatakan hasil lab akan diketahui beberapa bulan ke depan. Produksi garam dengan mengambil sampel di daerah pesisir pantai yang dikelola oleh masyarakat. “Saat ini sudah digunakan untuk pengasinan ikan nelayan,” terangnya.

Darwin menuturkan, adanya produksi garam sendiri berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar. Selain itu bagi daerah menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Benteng. Pihaknya juga ikut fasilitas produksi dan pemasaran garam yang dihasilkan. “Sedang didata kebutuhan untuk pengembangan produksi garam lebih besar lagi,” bebernya.

Kadis DKPP Benteng, Dra. Hj. Yuhana, MM menambahkan pengujian diperlukan agar garam yang dihasilkan benar-benar sesuai standar resmi pemerintah. Jika sudah dinilai tepat, bukan hanya untuk pengasinan ikan saja, namun juga bisa dikonsumsi untuk kebutuhan rumah tangga. “Harus mendapatkan legalitas resmi, baru bisa dikenalkan lebih jauh,” tuturnya.(vla)

Berita Lainnya

Pemilihan Ketua DPRD Bengkulu Tengah Diprotes

BENTENG – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menjadi partai pemenang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kabupaten ...

error: Content is protected !!