Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Kaur / 8 Remaja Diamankan Polisi

8 Remaja Diamankan Polisi

DIAMANKAN : Tiga ABG yang ketahuan maling sandal saat diamankan di Mapolsek Kaur Selatan (tolong di belurkan anak dibawah umur).foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Polsek Kaur Selatan Rabu (23/7) mengamankan 8 remaja di lokasi berbeda. Masing-masing berinisial As (16), Dw (15) dan He (16) warga Kecamatan Kaur Selatan. Ketiganya diamankan polisi karena terlibat kasus pencurian sandal dan minuman di warung ayam geprek milik Imam Masjid Al Kahfi Bintuhan. Ketiganya terpaksa menjalani pemeriksaan. Karena masih anak dibawah umur mereka langsung mengikuti pembinaan oleh Mapolsek Kaur Selatan mulai 25 Juli hingga 31 Juli mendatang. Selama satu minggu kedepan mereka harus salat bersama di Masjid Al Kahfi. Jika tidak juga berubah, mereka akan diproses secara hukum.

Polisi juga mengamankan lima remaja lainnya dalam kasus penganiayaan terhadap Aris Sugianto (17) warga Kecamatan Luas yang juga pelajar SMKN 5 Kaur. Mereka adalah Di (16) warga Kecamatan Tetap. Kemudian Bi (16), Pe (17), Pa (16) dan Ka (16) warga Kecamatan Kaur Selatan.

“Untuk tiga ABG yang mencuri sandal ini akan kita bina dulu. Jika tidak bisa berubah lagi maka kita proses hukum. Sebelumnya mereka sudah berapa kali diamankan di Mapolsek Kaur Selatan karena “ngelem” di sekitar Masjid Al Kahfi,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama.

Sedangkan lima remaja yang terlibat pengeroyokan tersebut masih dalam pemeriksaan. Aksi pengeroyokan sendiri terjadi Rabu (24/7) sekitar pukul 11.00 WIB. Kelima remaja tersebut mendatangi sekolahan korban dan langsung memukuli korban. Mengakibatkan tangan korban lebam. Tidak terima korban melapor ke Mapolsek KS.

“Setelah terima laporan Rabu malam (24/7) mereka kita amankan dan kita mintai keterangan dan saat ini masih dalam pemeriksaan,” kata Kapolsek Kaur Selatan.

Untuk lima pelajar tersebut dikenakan pasal 80 UU RI nomor 23 tahun 2002 dan pasal 172. Karena telah melakukan pengeroyokan dengan ancaman 5 tahun penjara. (cik)

Berita Lainnya

Forum RT Ngadu ke Dewan

KOTA BINTUHAN – Forum RT Kelurahan Bandar Bintuhan Selasa (17/9) “menggeruduk” kantor DPRD Kabupaten Kaur. ...

error: Content is protected !!