Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Bupati Hijazi Terima SK Izin Pendirian UPP

Bupati Hijazi Terima SK Izin Pendirian UPP

TERIMA: Bupati Hijazi saat menerima SK izin pendirian UPP Rejang Lebong dari Menristekdikti RI Prof. H. M. Nasir, Ph.D.Ak di Lubuklinggau kamis.

CURUP – Keingingan Bupati Rejang Lebong (RL) Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si agar Kabupaten RL memiliki Universitas sendiri, akhirnya tercapai sudah. Hal ini setelah kamis, Bupati Hijazi didampingi Wakil Bupati (Wabup) RL H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM dan Sekda RL sekaligus Ketua Yayasan Pat Petulai, R.A. Denni, SH, MM menerima Surat Keputusan Menristekdikti RI nomor 605/KPT/I/2019 tentang Izin Perubahan Bentuk Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Rejang Lebong menjadi Universitas Pat Petulai (UPP).

SK tersebut diserahkan Menristekdikti RI kepada Pemkab RL di Kota Lubuklinggau berbarengan dengan kegiatan peletakan Batu Pertama Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis (STIEB) Lubuk Linggau kemarin yang dilakukan langsung Menristekdikti dan Walikota Lubuk Linggau.

Dalam surat tersebut, tahun 2019 ini UPP Kabupaten RL sudah bisa langsung membuka penerimaan mahasiswabaru untuk menyelenggarakan lima program study. Masing-masing Prodi Akuntansi, Agrobisnis, Agroteknologi, Prodi Ilmu Komputer dan Prodi Sain Perkopian. ‘’Tahun ini kita sudah bisa langsung menyelenggarakan program study dan menerima peserta didik baru,’’ terang Bupati Hijazi.

Terwujudnya pendirian UPP di Kabupaten RL, sambung Bupati Hijazi, selaras dengan cita-cita untuk mengembalikan RL sebagai Kota Pendidikan. Dimana nantinya UPP bisa semakin mendorong dan mendongkrak peningkatan pembangunan sektor pendidikan. ‘’Seperti kata pak menteri, kita (warga rejang lebong, red) tidak perlu lagi jauh-jauh hanya untuk kuliah, cukup di universitas lokal saja,’’ sambung Bupati Hijazi.

Sementara itu, Menristekdikti RI Prof. H. M. Nasir, Ph.D.Ak menyampaikan, dengan sudah diberikan izin pendirian UPP, maka Pemkab RL harus benar-benar serius memajukan dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten RL. ‘’Jadi langkah awal, terutama untuk SDM tenaga pendidikan perlu dilakukan kolaborasi dan kerjasama dengan SDM luar, agar bisa bergerak lebih maju,’’ singkat Nasir.(dtk)

Berita Lainnya

Pengajuan DD Tahap III Nihil

CURUP – Meskipun proses pengajuan pencairan atau distribusi anggaran Dana Desa (DD) tahap III sudah ...

error: Content is protected !!