Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Disperindagkop Curiga Adanya Penimbunan BBM

Disperindagkop Curiga Adanya Penimbunan BBM

PANJANG: Antrean panjang terjadi setiap hari di SPBU Kutau Manna Bengkulu Selatan.(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Antrean panjang Bahan Bakar Minyak (BBM) terjadi di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Atrean tersebut khususnya untuk bahan bakar solar.

Melihat kondisi ini, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disprindagkop) Kabupaten Bengkulu Selatan merasa curiga ada dugaan oknum nakal yang secara sengaja nimbun BBM jenis premium, pertalite, pertamax, dan solar.

Disprindagkop akan melakukan pengawasan dua SPBU di Kabupaten Bengkulu Selatan. Ini dilakukan karena melihat antrean panjang bahan bakar jenis solar yang terjadi selama hampir dua minggu lamanya.

Dua SPBU yang akan dipantau yakni SPBU Tanjung Raman dan SPBU Kutau. Karena sejak dua hari terakhir bahan bakar jenis premiun pertalite dan pertamax mengalami kekosongan.

Karena itu untuk mengantisipasi adanya oknum curang yang melakukan penimbunan, Disperindagkop segera berkordinasi dengan pihak penegak hukum untuk meminimalisir kelangkaan yang lebih parah.

Kadis Perindagkop Bengkulu Selatan, Herman Sunarya, SH, MH, mengatakan kondisi kelangkaan bahan bakar sangat dikhawatirkan. Karena kalau dua SPBU di Bengkulu Selatan terus mengalami kekosongan BBM, dipastikan berdampak pada lumpuhnya aktivitas masyarakat di Bengkulu Selatan.

Maka itu pihaknya akan mengawasi secara ketat terkait dengan transaksi bahan bakar di Kabupaten Bengkulu Selatan. ‘’Kita tidak ingin ada oknum yang menguntungkan dirinya sendiri dengan menimbun BBM yang sedang langka. Maka kita bersama aparat penegak hukum akan memantau aktifitas warga di SPBU,” terang Herman.

Disperindagkop juga tidak memberi larangan bila SPBU di Bengkulu Selatan memberi batasan pembelian, sebab itu memang jadi kewenangan pengelola SPBU. “Kalau ada pihak yang merasa tidak senang dengan pembatasan pembelian, memang prosedur dari Pertamina,” ujarnya.(tek)

Berita Lainnya

Simulasi Pengamanan Mako

KOTA MANNA – Dalam rangka pengamanan Mako Polres Bengkulu Selatan (BS), seluruh anggota mengikuti kegiatan ...

error: Content is protected !!