Jumat , 15 November 2019
Home / Pemilu / Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pemilu

Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pemilu

EVALUASI: KPU Bengkulu Utara melaksanakan rapat koordinasi evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019.(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – KPU Bengkulu Utara (BU) melakukan rapat koordinasi evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu serentak 2019, kamis (25/7). Rakor ini juga dihadiri Bawaslu dan parpol peserta pemilu yang melaksanakan kampanye.

Ketua KPU BU, Roges Mawansyah mengatakan rakor ini sebagai bentuk evaluasi apa yang menjadi kekurangan dalam fasilitasi kampanye pada pemilu lalu. Meskipun sudah berakhir, namun evaluasi dilakukan untuk pelaksanaan ke depannya lebih baik lagi.

“Makanya kita membutuhkan masukan, terutama dari peserta pemilu yang melaksanakan kampanye,” katanya.

Salah satu yang menjadi catatan adalah lebih mempertegas lokasi kampanye untuk tempat umum yang boleh dipasangi Alat Peraga Kampanye (APK) dan lokasi pekarangan pribadi sehingga tergantung dengan pemilik pekarangan. “Ke depannya akan kita pertegas lagi sehingga sudah ada batas-batas yang jelas kawasan kampanye,” ujar Roges.

Roges menuturkan hasil evaluasi kemarin menjadi catatan. Apalagi tahun depan KPU akan menggelar pilkada serentak yang tentunya akan lebih sibuk lantaran setiap calon bukan hanya melakukan kampanye melalui alat peraga kampanye melainkan juga melakukan kampanye terbuka. “Sehingga setiap pelaksanaan pemilu memang harus ada perbaikan lebih baik lagi,” pungkas Roges.(qia)

Berita Lainnya

Politik Uang Tetap Harus Diwaspadai

BENGKULU – Pilkada serentak 2020 masih rawan diwarnai politik uang (money politics). Hal ini menjadi ...

error: Content is protected !!