Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Evaluasi Pemilu 2019

Evaluasi Pemilu 2019

EVALUASI: Pemkab Bengkulu Selatan (BS) gelar rapat evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu tahun 2019, Kamis (25/7).(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) gelar rapat evaluasi fasilitas kampanye pemilu serentak tahun 2019 diruang rapat kantor KPU, Kamis (25/7).

Asisten I Setda Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan, M.AP, kepada RB, mengatakan dilakukannya rapat evaluasi fasilitas kampanye pemilu serentak ini bertujuan agar rapat evaluasi ini bisa menghasilkan rekomendasi yang baik untuk perubahan dan perbaikan pemilu di masa mendatang.

‘’Kita tidak tau, kapan perubahan dan juga rekomendasi untuk pemilu secara serentak yang sangat dibutuhkan dari kita semua. Perubahan akan pemilu lebih baik lagi dari kita sendiri,” terang Yunizar.

Yunizar juga berharap evaluasi ini menjadi bahan pertimbangan, persiapan dan uji petik untuk menghadapi Pilkada Bengkulu Selatan yang akan digelar tahun 2020. “Yang paling dekat yakni Pilkada 2020, kita semua harus siap menghadapinya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Bengkulu Selatan, Alpin Samsen, ST dalam sambutannya menyatakan evaluasi ini merupakan instruksi dari KPU RI. Hasil rapat evaluasi ini nanti direkomendasikan ke KPU Republik Indonesia. “Ya setelah ada hasil terbaik nanti akan kita sampaikan ke KPU RI,” jelasnya.

Sementara untuk penetapan Caleg terpilih DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan lanjut Alpin, saat ini masih menunggu keputusan MK, karena ada sengketa. Keputusan MK dijadwalkan dari tanggal 6-9 Agustus. “Kepada kawan-kawan parpol agar bersabar, karena tahapannya belum selesai. Kami (KPU) harus patuh pada aturan,” jelasnya.(tek)

Berita Lainnya

Transformasi Perpustakaan Stakeholder Meeting

BENGKULU- Membangun kesadaran pentingnya perpustakaan, Rabu (18/9) digelar Stakeholder Meeting Provinsi Bengkulu. Acara yang berlangsung hingga Kamis ...

error: Content is protected !!