Senin , 9 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Hore, TPP ASN Benteng Cair

Hore, TPP ASN Benteng Cair

Edy Hermansyah

BENTENG – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Kamis (25/7) mulai ditransfer ke masing-masing rekening PNS Pemkab Benteng. Pencairan TPP ini bertahap di setiap organisasi perangkat daerah (OPD). Teknisnya, OPD yang mengajukan pencairan akan diproses. Besaran TPP yang sudah dianggarkan di APBD Benteng tahun 2019 senilai Rp 26 Milliar. Dibagi untuk 3500 PNS se Benteng yang bekerja di 28 OPD dan 11 kecamatan.

“Tidak serentak untuk semua OPD,” jelas Kabid Anggaran Badan Keuangan Daerah (BKD) Benteng, Ade Crishtian S.STP.

Untuk tahun 2019 ini, pembayaran TPP baru yang pertama kali. Karena sebelumnya, terkendala dengan SK. TPP yang dibayarkan dirapel empat bulan, mulai Januari hingga April 2019.

“Pembayaran selanjutnya akan dilaksanakan menunggu laporan yang masuk dari OPD/kecamatan, mengenai kinerja dan kehadiran ASN dalam melaksanakan tugasnya,” kata Ade.

Sementara itu, Sekda Benteng Edy Hermansyah, Ph. D mengatakan untuk TPP setiap bulannya disiapkan anggaran Rp 2,1 Milliar. Namun, mekanisme atau sistem pembayarannya tida setiap bulan. Melainkan dirapel untuk beberapa bulan. Meskipun dirapel, Edy memastikan TPP tetap dibayar sesuai dengan ketentuan.

“Penilainnya dari absensi pegawai dan juga penilaian kinerja,” demikian Edy.(vla)

Berita Lainnya

Hasil Uji Petik, Terminal Pasar Pedati Potensial

BENTENG – Terminal Pasar Pedati dinilai potensial untuk menghasilkan Pendapatan Asli Daerah dari retribusi. Hasil ...

error: Content is protected !!