Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / JCH Bengkulu Utara Mulai Umrah

JCH Bengkulu Utara Mulai Umrah

IBADAH HAJI: Jamaah calon haji asal Bengkulu Utara saat beristirahat setelah perjalanan Madinah – Makkah.(foto: ist/rb)

ARGA MAKMUR – Sebanyak 239 jamaah calon haji (JCH) dari Bengkulu Utara sudah tiba di Makkah Rabu (24/7) malam pukul 23.00 WIB. Kamis (25/7) mereka sudah mulai melaksanakan kegiatan ibadah umrah.

Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Utara, Heriansyah, S.Ag, MH.i yang juga pendamping JCH Bengkulu Utara menerangkan semua JCH dalam keadaan sehat dan dapat beribadah dengan lancar. Selama perjalanan Madinah–Makkah yang ditempuh selama tujuh jam, semua jamaah mendapatkan makanan kotak yang disiapkan panitia. “Sebelum tiba di Makkah juga mampir di Miqat Bir Ali untuk persiapan melaksanakan ibadah umrah,” katanya.

Di Makkah cuaca lebih panas dibandingkan Madinah. Seluruh JCH terus menggunakan pelindung agar matahari tak langsung menyentuh kulit. Seluruh jamaah juga membawa botol minum menghindari terjadinya dehidrasi sepanjang pelaksanaan ibadah.

“Jika terjadi dehidrasi maka kondisi tubuh akan menurun dan terancam tidak bisa lancar melaksanakan ibadah,” ujar Heriansyah.

Ia juga meminta keluarga JCH di Bengkulu Utara tidak mengkhawatirkan kondisi keluarga yang menjalankan ibadah haji termasuk yang berstatus risiko tinggi (risti). Jamaah risti terus dipantau oleh tim medis kelompok dan sejauh ini dinyatakan sehat dan mampu melaksanakan rangkaian rukun dan wajib haji. “Namun untuk keluarga kita minta terus berdoa agar keluarga yang menjalankan ibadah bisa menjadi haji yang mambrur,” pungkas Heriansyah.(qia)

Berita Lainnya

Lilit Waka Dewan, Golkar Tunggu Surat Resmi

ARGA MAKMUR – Ada yang mengejutkan dari penetapan anggota dewan Partai Golkar yang akan menjabat ...

error: Content is protected !!