Selasa , 10 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Jukir Wajib Pakai Seragam

Jukir Wajib Pakai Seragam

Seragam: Dishub Benteng membagikan seragam untuk petugas juru parkir (jukir).(foto: Fintah/RB)

BENTENG – Juri parkir (Jukir) yang ditunjuk oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Benteng melalui Sk resmi, harus melengkapi diri dengan seragam. Kamis (25/7), delapan Jukir baru, mendapatkan seragam yang dibagikan oleh Dishub Benteng. “Kami juga memberikan pengetahuan mengenai tugas kepada seluruh Jukir,” terang Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Benteng, Evariah Mahdaniar, S.IP

Dijelaskannya, Dishub Benteng saat ini masih membuka peluang penambahan jukir baru. Untuk mengejar target PAD dari jasa retribusi parkir tahun ini sebesar Rp 52 juta.

Beberapa potensi lokasi pemungutan retribusi parkir baru, terus dipantau. Selain pasar mingguan juga lokasi sepanjang jalan lintas yang menjadi titik berkumpul dan keramaian warga. Jukir baru ini belum dibebankan target yang banyak. Sebab masih dalam tahapan sosialisasi. “Jika ada petugas, warga akan terbiasa dengan retribusi parkir,” ujarnya.

Hal ini perlu dilakukan, karena penerapan pemungutan retribusi parkir dilakukan secara bertahap. Untuk membiasakan warga membayar parkir. namun, seiring adanya tugas untuk PAD dan legalitas melalui perda sudah jelas, maka tugas Dishub Benteng untuk bisa merealisasikan di lapangan. “Mau tidak mau, warga yang meletakkan kendaran di lokasi parkir yang sudah masuk dalam data Dishub Benteng, harus membayar jasa retribusi parkirnya,” terangnya.

Salah seorang petugas parkir, Amiril mengaku dirinya berniat menjadi petugas parkir karena memang belum memiliki pekerjaan tetap. Lokasi yang menjadi tempat tugasnya yakni seputaran Kecamatan Talang Empat.

“Bisa menambah penghasilan dan membantu pemerintah melalui setoran untuk PAD,” demikian Amiril.(vla)

Berita Lainnya

Dewan Awasi Rekrutmen Pegawai Tidak Tetap Satpol PP

BENTENG – Pemkab Bengkulu tengah akan merekrut tenaga pegawai tidak tetap Satpol PP yang akan ...

error: Content is protected !!