Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Kemungkinan Ada Tersangka Baru

Kemungkinan Ada Tersangka Baru

LAPOR: Beberapa korban pembobol rumah di Kabupaten Bengkulu Selatan melapor ke Satrekrim Polres Bengkulu Selatan.(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Satreskrim Polres Bengkulu Selatan (BS) terus mengembangkan kasus pembobol 13 rumah di Kabupaten Bengkulu Selatan. Untuk tersangka (Tsk), Satreskrim menyampaikan akan ada tersangka baru setelah salah satu pelaku berinisial AP (26) warga Seginim berhasil diamankan eam Opsnal Selasa lalu.

Saat ini Satreskrim terus mengembangkan pelaku pembobol 13 rumah di Kabupaten Bengkulu Selatan. Dimana enam rumah merupakan sekretariat mahasiswa IAIN yang sedang melaksanakan KKN.

Kepastian akan adanya tersangka baru oleh Satresrim, lantaran salah satu pelaku AP, juga terlibat curanmor di dua TKP utnuk di Kabupaten Bengkulu Selatan. Dimana dua TKP itu yakni di perumahan nelayan dan Kelurahan Padang Kapuk, Kota Manna.

“Dari hasil penyelidikan, AP juga pernah terlibat curanmor. Juga dari pengakuannya ia tak sendirian, tapi bersama rekannya,” kata Kapolres Bengkulu Selatan AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH, melalui Kasat Reskrim AKP. Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK disampaikan Kanit Pidum Ipda. Priyanto, SH.

Untuk peta kejahatan yang dilakukan AP, Kanit Pidum menjelaskan semuanya berada di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan. Tapi kalau untuk curanmor yang dilakukan AP memang sudah lama dilakukan sebelum AP membobol 13 rumah di Kabupaten Bengkulu Selatan.

‘’Kita terus mengembangkan penyelidikan. Untuk tersangka baru memang tidak menutup kemungkinan dari teman dekat korban atau keluarganya,” ujarnya.

Satreskrim juga mengimbau pada masyarakat yang menjadi korban pembobolan rumah agar secepatnya melapor pada pihak kepolisian, agar dapat ditindaklanjuti. Sebab, pelaku seperti biasanya tak akan jauh masih dalam seputaran wilayah Bengkulu Selatan.

“Bagi yang menjadi korban apapun itu, bisa lapor ke Satreskrim atau Polsek terdekat. Karena kalau dibiarkan maka penjahat akan merajalela,” pungkasnya.(tek)

Berita Lainnya

Transformasi Perpustakaan Stakeholder Meeting

BENGKULU- Membangun kesadaran pentingnya perpustakaan, Rabu (18/9) digelar Stakeholder Meeting Provinsi Bengkulu. Acara yang berlangsung hingga Kamis ...

error: Content is protected !!