Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Lebong / Lebong Kirim 6 Capaskibraka Provinsi

Lebong Kirim 6 Capaskibraka Provinsi

PELEPASAN : Asisten I, Setkab Lebong, Jafri melepas 6 capaskibraka tingkat provinsi asal Lebong, Kamis (25/7).(foto: aris/rb)

PELABAI – Enam pelajar Kabupaten Lebong kembali mengharumkan nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Yakni 3 siswa dan 3 siswi SMA dan SMK Kabupaten Lebong yang mewakili pelajar Lebong mengibarkan bendera merah putih dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT Kemri) 17 Agustus oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

Keenam Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaskibraka) yang lulus seleksi tingkat provinsi itu, Kamis (25/7) dilepas Pemkab Lebong yang dalam hal diwakili Asisten I Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Jafri, S.Sos guna mengikuti proses latihan di provinsi. ‘’Harapan kami, keenam capaskibraka ini dapat menunjukkan prestasi terbaik sehingga mengharumkan nama Kabupaten Lebong di tingkat provinsi,’’ kata Jafri saat melepas 6 capaskibraka provinsi asal Lebong di lapangan rumah dinas Bupati Lebong.

Sekaligus dalam kegiatan itu, Jafri membuka pra pendidikan dan pelatihan (diklat) 38 anggota Capaskibraka Kabupaten Lebong yang akan bertugas mengibarkan bendera pada peringatan Kemerdekaan RI ke 74, Sabtu (17/8). Seluruh pelajar yang lulus capaskibraka patut berbangga karena termasuk salah satu putra putri terbaik bangsa dari ratusan, bahkan ribuan peserta yang mengikuti seleksi. ‘’Tidak semua pelajar berkesempatan menjadi paskibraka, artinya kesempatan ini jangan disia-siakan,’’ tukas Jafri.

Terpisah, Ketua Purnawirawan Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong, Doni Adriansyah, A.Md mengingatkan seluruh capaskibraka bisa menunjukan serta membuktikan prestasinya dalam pengibaran bendera saat upacara 17 Agustus. Setiap anggota capaskibraka harus menyadari bahwa di pundaknya dititipkan tugas mulia. ‘’Kami berharap capaskibraka yang terpilih baik tingkat kabupaten maupun provinsi bisa menjadi pribadi yang lebih baik sebagai generasi penerus bangsa,’’ tandas Doni. (sca)

Berita Lainnya

Hanya 87 Lansia Dibantu

PELABAI – Dari 4.600 jiwa penyandang lanjut usia (lansia) di Kabupaten Lebong yang sebagian besar ...

error: Content is protected !!