Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Mutasi, Jabatan Kasat dan Kapolsek Bergeser

Mutasi, Jabatan Kasat dan Kapolsek Bergeser

Iptu Sampson S

CURUP – Polda Bengkulu kembali melakukan rotasi jabatan perwira disejumlah Polres dan Polsek jajaran. Termasuk juga jabatan perwira di Polres Rejang Lebong (RL) dan polsek jajaran. Setidaknya ada dua jabatan Kasat dan empat jabatan Kapolsek bergeser. Ini sesuai dengan isi Surat Telegram dari Kapolda Bengkulu Nomor ST/316/VII/KEP/2019 tertanggal 24 Juli 2019.

Adapun jabatan yang dirotasi di jajaran Polres RL yaitu PS. Kasat Res Narkoba RL Iptu Sampson S. Hutapea, S.IK mendapatkan jabatan baru sebagai PS. Kasat Res Narkoba Polres Kota. Penggantinya yaitu Iptu Edy Suprianto, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lebong Tengah Kabupaten Lebong.

Lalu ada Kasat Sabhara Polres RL AKP Jonnes Darwin Tampubolon yang mendapatkan jabatan baru sebagai PS. Kabag Ren Polres Lebong. Jabatan yang ditinggalkannya akan diisi Iptu Djarkoni yang sebelumnya menjabat PS. Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT). Kemudian untuk jabatan PS. Kapolsek PUT diduduki oleh PS. Kapolsek Sindang kelingi Iptu Apio Sori, SH.

Sedangkan jabatan PS. Kapolsek Sindang Kelingi yang ditinggalkan Iptu Apion Sori, SH akan diisi oleh Iptu Joko Triyanto S, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Bermani Ilir Polres Kepahiang. Selanjutnya Kapolsek Bermani Ulu Ipda Aldino Murullah, S.Tr.K akan mendapatkan jabatan Baru sebagai Kapolsek Kerkab Bengkulu Utara dan penggantinya adalah Ipda Singgig Wirastho yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Binopsnal Intelkam Polres Kepahiang.

Terakhir adalah Kapolsek Bengko Iptu Iskandar M, SH yang mendapatkan jabatan baru sebagai PS. Kasubbag Sarpras Bag Sumda Polres RL. Lalu penggantinya adalah Ipda Hengky Noprianto, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitdik I atau Kanit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polres RL. ‘’Benar, surat telegram sudah kita terima dari Polda Bengkulu terkait pergeseran pejabat di lingkungan Polres Rejang Lebong dan polsek jajaran,’’ terang Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK kepada RB.

Untuk serah terima jabatan (sertijab), lanjut Kapolres Jeki, secepatnya akan dilakukan segera dan disusun jadwal oleh Bagian Sumda. ‘’Rotasi atau pergeserana jabatan hal yang biasa. Karena untuk jenjang karir, peningkatan kinerja dan untuk proses penyegaran,’’ imbuh Kapolres Jeki.(dtk)

Berita Lainnya

Tersangka Kasus Bunuh Teman, Jadi Tahanan Jaksa

BERMANI ULU – Penyidik Polsek Bermani Ulu (BU) Polres Rejang Lebong (RL) sudah menuntaskan Berkas ...

error: Content is protected !!