Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Kaur / Panen Jengkol, Warga Air Long Tewas

Panen Jengkol, Warga Air Long Tewas

DUKA : Warga Air Long saat mengunjung rumah duka korban jatuh dari batang jengkol.(foto; ist/rb)

KOTA BINTUHAN – Hasbolah (55) warga Desa Air Long Kecamatan Maje Kabupaten Kaur meninggal dunia setelah terjatuh dari pohon jengkol setinggi 5 meter. Saat itu korban tengah menanen jengkol bersama istrinya Tema dan keponakannya Helda. Walaupun sudah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Linau, namun korban tidak tertolong lagi. Dia menghembuskan napas terakhirnya di puskesmas tersebut. Kejadian ini sendiri terjadi di kebun yang tak jauh dari rumahnya Kamis (25/7) pukul 14.30 WIB.

“Korban meninggal di Puskesmas Linau dan sore ini (kemarin, red) sudah dilarikan ke rumah duka untuk dimakamkan. Dari hasil keterangan saksi korban jatuh saat panen jengkol,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kapolsek Maje Iptu Praktikto.

Saat ini belum diketahui bagaimana sampai korban terjatuh saat memanen jengkol dengan cara memanjat batang tersebut. Tiba-tiba saja korban jatuh ke tanah dengan posisi telentang. Kepala bagian belakang korban luka akibat benturan, sehingga tidak sadarkan diri. Oleh warga sekitar, siang itu korban dilarikan ke Puskesmas Linau. Namun sayangnya, nyawa korban sudah tidak bisa tertolong lagi dan akhirnya meninggal dunia. Kuat dugaan benturan di bagian kepala belakang yang menyebabkan korban meninggal dunia.

“Kita imbau warga yang panen jengkol dan durian untuk waspada dan hati-hati. Termasuk yang menunggu durian jatuh, karena bisa berakibat patal jika sampai tertimpa buah durian,” kata Kapolsek Maje. (cik)

Berita Lainnya

Tedeteksi, Ada Dua Titik Hotspot di Hutan Produksi Terbatas Kaur

KOTA BINTUHAN – Polsek Kaur Tengah, Sabtu (14/9) siang turun ke hotspot atau titik api ...

error: Content is protected !!