Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Susun Master Plan

Susun Master Plan

Tugur Anjastika

MUKOMUKO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko saat ini sedang menunggu, siapa pihak ketiga yang bakal tangani pekerjaan review masterplan. Pekerjaan ini terkait program pembangunan pengembangan RSUD Mukomuko kedepan.

Pemkab Mukomuko mengucurkan dana Rp 221,7 juta untuk kegiatan review masterplan RSUD tahun 2019. Kegiatan ini segera dilakukan tahun ini. Ini karena masterplan yang lama sudah tidak memungkinkan lagi.

“Perlu dilakukan perubahan dari masterplan yang lama. Kalau tidak dirubah akan hambat kemajuan rumah sakit,” jelas Direktur RSUD Mukomuko, dr. H. Tugur Anjastika.

Ini dapat menghambat pengembangan, lanjut Tugur, karena semua yang tertera di dalam masterplan yang lama itu, sudah diwujudkan pembangunannya. Karena semua gedung sudah dibangun. Jadi bila tidak direview, tidak bisa membangun gedung-gedung baru.

“Review masterplan merupakan syarat utama untuk mengajukan dana alokasi khusus (DAK) berikutnya. Pasalnya, masterplan yang lama sudah tidak memungkinkan lagi,” jelasnya.

Diharapkannya dari hasil review masterplan ini, RSUD dapat tambah gedung-gedung baru. Khususnya untuk di komplek RSUD Mukomuko. Gedung-gedung baru tersebut bisa mendukung terwujudnya kenaikan tipe dan menyesuaikan rumah sakit bertipe B.

“Kita coba tambah gedung-gedung yang belum ada. Menyesuaikan dengan rumah sakit tipe B, persiapan untuk kenaikan tipe yang akan datang,” papar Tugur.

Tak hanya itu, juga dalam mendukung adanya Master Plan yang baru untuk RSUD Mukomuko. Dana sebesar Rp 448,4 juta sudah disiapkan untuk mewujudkan evaluasi atas dokumen lingkungan.

“Ada kegiatan evaluasi dokumen lingkungan, karena kita bisa menambah lahan baru yang ada di depan RSUD,” pungkasnya.(hue)

Berita Lainnya

Kekeringan Sawah Terancam Meluas

MUKOMUKO – Kekeringan lahan persawahan di Kabupaten Mukomuko terancam meluas. Sebab aksi rebutan air antar ...

error: Content is protected !!