Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tanjung Raman Sulit Dijangkau 

Tanjung Raman Sulit Dijangkau 

BENTENG – Jalan menuju Desa Tanjung Raman Kecamatan Taba Penanjung semakin sulit dilalui, akibat bencana alam beberapa waktu lalu. Tumpukan sambah yang dibawa banjir bandang menghalangi jalan yang saat ini juga tergenang air. Untuk bias menuju Tanjung Raman, harus bias memilih jalur yang tepat. Kades Tanjung Raman, Dodi Suhandi. Mengatakan mereka tiap tahun mengusulkan perbaikan jalan sepanjang 3 kilometer menuju desa. Namun sampai saat ini belum terealisasi.

Terakhir hanya ada perbaikan jembatan menuju Desa Tanjung Raman. Selebihnya, akses menuju desa tidak ada perbaikan. Memang ada kendala karena perbaikan jalan akan memakan tanah milik warga luar Desa Tanjung Raman. Harapan satu-satunya dengan memindahkan jalur akses menuju Desa Tanjung Raman. Usulan ini juga sudah disampaikan ke Dinas PUPR Benteng. Namun, belum bisa terealisasi hingga saat ini.

Meskipun jalur yang baru jaraknya semakin jauh, yakni mencapai 4,5 Km. Tetapi itu tidak dipermasalahkan warga. Sebab warga menginginkan jalan yang bagus. Dari pada harus melintasi daerah sepanjang aliran sungai Bengkulu.  Masyarakat juga berharap badan jalan bisa dibangun melalui dana desa. Kemudian untuk pengerasannya dibantu Pemkab Benteng.

“Mungkin dengan jalur baru baru aman dan lancar jalan menuju Desa Tanung Raman,” demikian Dodi.(vla)

Berita Lainnya

Kreatifitas Pangan Cegah Stunting

BENTENG – Salah satu kiat pemerintah daerah dalam mendukung penurunan angka stunting atau kekurangan gizi ...