Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Tidak Ada Peserta Pemilu Pakai Fasilitas Rapat Umum

Tidak Ada Peserta Pemilu Pakai Fasilitas Rapat Umum

EVALUASI: Komisioner KPU Kepahiang melakukan evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019 di aula Sekretariat KPU Kepahiang, Kamis (25/7).(foto: arie/rb)

KEPAHIANG – KPU Kepahiang mengakui selama tahapan kampanye Pemilu 2019, tidak ada satupun peserta pemilu yang menggunakan fasilitas yang sudah disediakan untuk rapat umum terbuka. Padahal titik-titik lokasi untuk pelaksanaan rapat umum terbuka sudah ditentukan oleh Pemkab Kepahiang di setiap kecamatan.

Komisioner KPU Kepahiang Supran Effendi, S.Pd.I menjelaskan, hingga tahapan masa kampanye terbuka selesai, pihaknya tidak menerima surat izin dari peserta pemilu, dalam hal ini partai politik (parpol) terkait pemberitahuan melaksanakan kegiatan rapat umum terbuka. Bahkan setelah berkoordinasi dengan Polres Kepahiang, diketahui juga tak ada satupun Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang dikeluarkan Polres Kepahiang untuk kegiatan rapat umum terbuka.

“Kita tidak tahu apa alasannya, yang jelas dalam Pemilu 2019 ini di Kabupaten Kepahiang tidak ada peserta pemilu yang mengadakan rapat umum terbuka. Ini juga menjadi evaluasi bagi kita, apa kendala yang dihadapi peserta pemilu dalam hal ini,” ungkap Supran dalam kegiatan Evaluasi Fasilitasi Kampanye di aula Sekretariat KPU Kepahiang, kamis (25/7).

Kegiatan ini dihadiri Bagian Pemerintahan Setkab Kepahiang, Satuan Intelkam Polres Kepahiang, Kesbangpol Kepahiang, peserta pemilu dan perwakilan media cetak. Dalam kegiatan ini KPU Kepahiang juga memberikan masukan kepada Pemkab Kepahiang terkait evaluasi penganggaran untuk menghadapi Pilkada 2020 mendatang, khususnya anggaran yang ada untuk Satpol PP Kepahiang dalam hal menunjang tahapan Pemilu.

“Kita berharap melalui evaluasi ini, bisa jadi masukan bagi Pemkab Kepahiang dalam mempersiapkan kebutuhan untuk Pilkada 2020. Khususnya anggaran untuk Satpol PP Kepahiang, jangan sampai kejadian Pemilu 2019 lalu terulang, yakni Satpol PP tidak bisa bergerak banyak karena keterbatasan anggaran,” beber Supran.(sly)

Berita Lainnya

Sulit Beli Solar, Sopir Truk Datangi Dewan

KEPAHIANG – Belasan sopir truk mendatangi gedung DPRD Kepahiang, Selasa (17/9). Kedatangan para sopir truk ...

error: Content is protected !!