Rabu , 18 September 2019
Home / Borgol / Bersekongkol, Operator SPBU Tersangka BBM

Bersekongkol, Operator SPBU Tersangka BBM

Ahmad Tarmizi

BENGKULU – Salah satu operator pompa pengisian bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Kota  Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), AN (33) ditetapkan sebagai tersangka. Warga Arga Makmur Bengkulu Utara tersebut dari hasil penyelidikan Subdit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Dit Reskrimsus Polda Bengkulu terindikasi kuat terlibat, yakni bersekongkol dengan pengunjal BBM.

Alat bukti bagi penyidik salah satunya pengakuan tersangka, Tl (35) warga Arga Makmur yang sebelumnya ditangkap lantaran menimbun BBM jenis premium sebanyak 1,2 ton. “Dari hasil pemeriksaan, ada keterlibatan dari pihak operator SPBU. Yang bersangkutan (AN) sudah kita periksa dan sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol. Ahmad Tarmizi, SH melalui Panit 1 Subdit Tipidter Ipda. Reno Wijaya, kemarin.

Reno mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui jika tersangka Tl ini memang bekerjasama alias bersengkokol dengan AN. Modusnya, Tl mengantre di SPBU tersebut, setelah mendapatkan BBM jenis premium, kemudian memberikan fee kepada AN. “Ada fee yang diberikan kepada tersangka AN setiap liternya, kita masih lakukan pendalaman lebih jauh akan kemungkinan keterlibatan pihak lainnya,” tambahnya.

Untuk diketahui, penyidik sebelumnya melakukan penangkapan terhadapTl di salah satu SPBU Arga Makmur dengan barang bukti BBM jenis premium sebanyak 1,2 ton. Dari pemeriksaan terhadap Tl diapun mengakui ada bekerja sama dengan petugas operator SPBU sehingga bisa mendapatkan BBM bersubsidi dalam jumlah besar dan bisa mengantre berulang kali.

Dengan demikian, total tersangka penyalahgunaan BBM yang terindikasi melakukan pelanggaran Undang-undang Minyak dan Gas (migas) ini sebanyak 11 orang yang sudah ditangani penyidik dan dilakukan penahanan.(zie)

Berita Lainnya

Tiga Bandar Narkoba Diamankan, Satu Dihadiahi Timah Panas

BENGKULU-  Tiga orang bandar narkotika jenis sabu diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu bekerjasama dengan ...

error: Content is protected !!