Rabu , 20 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pembacok  Ibu Tiri Berniat Membunuh

Pembacok  Ibu Tiri Berniat Membunuh

Jeki Rahmat Mustika

SELUPU REJANG – Penyidik Unit Reskrim Polsek Curup Polres Rejang Lebong (RL) terus mendalami motif pembacokan yang dilakukan IP (20) warga Desa Kali Padang yang dilakukan terhadap ibu tirinya sendiri Nurnaini (41) Selasa (30/7) malam lalu. Dimana awalnya pelaku sempat berkilah dan tidak mengaku kalau dirinya yang membacok korban.

Namun setelah diamankan warga dan diserahkan ke anggota Polsek Curup selanjutnya diamankan di Polsek Curup, barulah IP mengakui perbuatan kejamnya tersebut. Ini juga setelah dirinya mengetahui kalau sang ibu tiri ternyata tidak meninggal dunia akibat pembacokan yang dilakukannya alias masih selamat.

‘’Benar, pelaku ini awalnya saat kita amankan belum mengaku kalau dirinya yang membacok ibut tirinya. Apalagi saat pembacokan tidak ada yang melihat langsung peristiwa tersebut. Baru setelah kita amankan dan tahu ibunya selamat, pelaku mengakui perbuatannya,’’ terang Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH kepada RB.

Dari pemeriksaan sementara, sambung Untoro, pelaku mengakui secara terang-terangan memang sudah berniat membunuh ibu tirinya tersebut sejak lama. Bahkan rencana untuk menghabisi nyawa sang ibu tiri dilakukan sejak beberapa hari belakangan. ‘’Pengakuannya seperti itu (berniat membunuh, red) dan sudah direncanakan sejak beberapa hari belakangan,’’ sambung Untoro.

Ditambahkan Untoro, alasan pelaku ingin menghabisi nyawa ibu tirinya lantaran sudah sering dimarahi. Bahkan sering juga diusir dari rumah dan selalu cekcok dengan korban. ‘’Menurut pengakuan pelaku, penyebabnya karena sakit hati dan dendam. Lantaran selama ini sering dimarahi, serta diusir oleh korban dan sering cekcok di rumah. Namun apapun dalilnya, apa yang dilakukan pelaku merupakan tindak pidana dan harus dipertanggungjawabkan,’’ demikian Untoro.(dtk)

Berita Lainnya

Polisi Usut Kebakaran 2 Ha Lahan Kosong, Diduga sengaja Di Bakar warga

BERMANI ULU – Anggota TNI dan Polri Senin (18/11) sore bersama warga Desa Sentral Baru ...

error: Content is protected !!