Selasa , 25 Februari 2020
Home / Breaking News / Pra-PON, BengkuluSiapkan 13 Lifter

Pra-PON, BengkuluSiapkan 13 Lifter

Kosmas Manik

BENGKULU –  Luar biasa Bengkulu. Untuk meloloskan sebanyak- banyaknya wakilnya di ajang prakualifikasi (Pra-PON), Pengprov Angkat Berat Besi dan Binaraga (PABBSI) Bengkulu menurunkan 13 lifter terbaiknya. Tapi dari jumlah itu, mayoritas lifter impor. Hanya segelintir memanfaatkan atlet lokal.

Kabid Pembinaan dan Prestasi Pengporv PABBSI Bengkulu, Drs. Kosmas Manik, M.Si, mengatakan 13 lifter yang ditarget semua lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, saat ini menjalani training centre (TC) terpusat di lima daerah.

‘’Selain di Bengkulu, ada tiga daerah yang jadi tempat  TC para lifter kita. Yakni Jakarta, Bekasi, dan Cibubur. Yang latihannya di Bengkulu hanya satu lifter, yakni atas nama Sarno,’’ jelas Manik kepada RB, Rabu (31/7).

Yang lainnya, lanjut Manik, melakoni pemusatan latihan daerah (Pelatda) terpusat di daerah Jawa.  Termasuk empat lifter lokal Bengkulu seperti M Ilham Jenawir, Dian Lorenza,  Erli Natasyah,  dan Via Anggraini.

Lebih lanjut dijelaskan Manik, dari 13 lifter yang diproyeksikan ke Pra-PON tersebut 4 orang diantaranya adalah atlet binaraga. Yakni Agus Purnomo, Jian, Sabila Nur, dan Putu Martika. Semua atlet ini berlatih binaraga ini menempah diri di Jakarta.

‘’Harapan kita semua atlet yang diterjunkan di babak kualifikasi PON di Jawa Barat tanggal 18-24  Agustus nanti menyabet tiket PON. Paling minim 8 tiket yang harus bisa diraih. Target ini dari Pengprov PABBSI,’’ tegas Manik, yang juga mantan lifter angkat besi Bengkulu dan pernah masuk Pelatnas.

Sebelumnya, papar Manik, para lifter Bengkulu sudah melakoni TC berjalan selama 5 mulai (Januari-Mei) di daerahnya masing-masing. Sedangkan untuk TC terpusat akan berjalan selama tiga bulan penuh. Yakni Juni sampai Agustus 2019. ‘’Kita minta do’a restu dari masyarakat Bengkulu semua lifter kita yang akan laga di babak prakualifikasi, bisa lolos PON,’’ demikian Manik.(**)

Berita Lainnya

Ini Komentar Kuasa Hukum Walikota Helmi Hasan Soal Demo AMPB Sarat Muatan Politik

BENGKULU– Aksi demontrasi yang dilakukan Aliansi masyarakat Peduli Bengkulu (AMPB), Senin (24/2) di Jakarta yang …