Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Sakit Hati Dikeroyok, Pengamen Bacok Warga Sidorejo

Sakit Hati Dikeroyok, Pengamen Bacok Warga Sidorejo

DIAMANKAN: Pelaku pembacokan, Ilung yang berprofesi sebagai pengamen ini diamankan Satreskrim Polres RL lantaran melakukan pembacokan Selasa (30/7) malam di Pasar Bang Mego.(foto: Wanda/rb)

CURUP – Kelang beberapa jam setelah kejadian anak bacok ibu tiri di Desa Kali Padang Kecamatan Selupu Rejang, pukul 21.45 WIB Selasa (30/7) malam. Pembacokan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Rejang Lebong (RL). Kali ini pembacokan terjadi di kawasan Kelurahan Pasar Tengah atau tepatnya di los Pasar Bang Mego Kecamatan Curup.

Korban pembacokan adalah Diki Reza Pahlawan (28) warga Kelurahan Sidorejo Kecamatan Curup Tengah. Pelakunya adalah KA alias Ilung (32) warga Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup. Ilung sendiri diketahui merupakan pengamen yang sering berkeliling di lokasi Lapangan Setia Negara maupun Pasar Bang Mego dan sekitarnya saat malam hari.

Disampaikan Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Ando Kadesma, SH, S.IK kepada RB kemarin, pelaku berhasil diamankan sekitar pukul 23.10 WIB di rumahnya. Pelaku diamankan bersama barang bukti golok yang digunakan untuk membacok korban. ‘’Setelah dapat laporan sekitar pukul 22.00 WIB Selasa malam, kita langsung turun ke lapangan dan berhasil mengamankan pelaku di rumahnya, satu jam lebih kurang dari laporan diterima,’’ terang Andi.

Dijelaskan Andi, dari hasil penyidikan sementara, aksi pembacokan dilakukan Ilung lantaran dendam dan kesal. Karena malam sebelumnya atau Senin (29/7) malam, dirinya sempat menjadi korban penganiayaan atau pengeroyokan yang dilakukan korban. ‘’Jadi satu malam sebelum kejadin, pelaku mengaku menjadi korban penganiayaan oleh korban,’’ jelas Andi.

Sebelum kejadian, tambah Andi, pelaku mengamen di kawasan Pasar Bang Mego dan kembali bertemu dengan korban yang sedang nongkrong bersama rekan-rekannya. Saat itulah, menurut pelaku dirinya dibentak dan diusir korban. Sehingga pelaku langsung pulang kerumah dan mengambil golok atau parang dari dapur rumahnya.

‘’Pelaku mengaku merasa kesal dan dendam, karena korban dibentak, apalagi sehari sebelumnya sudah sempat dianiaya korban. Sehingga pelaku pulang dan mengambil golok. Selanjutnya kembali ke Pasar Bang Mego dan menemui korban tanpa basa basi langsung membacok korban dengan membabi buta. Korban mengalami luka bacok di bagian leher sebelah kiri, telapak kanan sebelah kiri dan luka di bagian tangan kanan,’’ pungkas Andi.

Sementara itu, Ilung yang sudah ditahan di Polres RL sempat diwawancarai RB mengaku sudah sangat emosi. Apalagi malam sebelumnya, korban sudah sempat mengeroyok dirinya. ‘’Saya tidak punya salah bang, tahu-tahu digebuk. Malam tadi (Selasa malam, red) ketemu lagi, lah nak digebuknyo lagi bang. Makonyo aku emosi, balik langsung ngambik parang,’’ ucap Ilung sembari tertunduk.(dtk)

Berita Lainnya

17 Hektare Lahan Terbakar

CURUP – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mencatat sepanjang dua bulan belakangan, ...

error: Content is protected !!