Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Curup Pos / KPU Rejang Lebong Buka Kotak Suara Hasil Pemilu

KPU Rejang Lebong Buka Kotak Suara Hasil Pemilu

KOTAK : KPU Kabupaten RL melakukan pembukaan kotak suara hasil Pemilu. (foto: wanda/rb)

CURUP – Pagi Kamis (1/8) sekitar pukul 10.30 WIB Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) melakukan pembukaan kotak suara hasil Pemilu tahun 2019. Pembukaan kotak suara ini disaksikan Bawaslu Kabupaten RL serta pihak Polri dan TNI. Pembukaan dipimpin Ketua KPU Kabupaten RL Drs. Restu S. Wibowo dan didampingi Komisioner KPU RL lainnya.

Tujuan pembukaan kotak suara tersebut, tidak lain untuk mengambil dokumen C7 atau Daftar Pemilih Khusus (DPK) hasil pemilu 2019. Data tersebut untuk digunakan atau diinfut ke dalam Sistem Informasi Daftar Pemilih (Sidalih). ‘’Benar, hari ini kita melakukan pembukaan kotak suara hasil pemilu untuk mengambil dokumen C7 yaitu DPK KPU,’’ terang Ketua KPU RL Drs. Restu S. Wibowo kepada RB.

Dijelasan Restu, data dari DPK tersebut selanjutnya akan dimasukan ke dalam Sidalih guna kepentingan pemutahiran data Daftar Pemilih yang sudah ada. Atau berkaitan dengan Daftar Pemilih Berkelanjutan sebagai dasar untuk menentukan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

‘’Datanya kita infut ke Sidalih guna kepentingan Daftar Pemilih Berkelanjutan dan nantinya yang menjadi dasar untuk DPS Pilkada 2020 mendatang. Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut Surat KPU RI Nomor : 942/PL.02.1-SD/01/KPU/VI/2019 tanggal 25 Juni 2019. Sertra surat KPU Provinsi Bengkulu Nomor : 795/PL.01.2-SD/17/Prov/VI/2019 perihal pemasukan penginputan DPK,’’ demikian Restu.(dtk)

Berita Lainnya

17 Hektare Lahan Terbakar

CURUP – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mencatat sepanjang dua bulan belakangan, ...

error: Content is protected !!