Rabu , 20 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Terapkan Aplikasi SiMAYA

Terapkan Aplikasi SiMAYA

CURUP – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Rejang Lebong (RL) segera menerapkan aplikasi sistem administrasi perkantoran maya atau disebut SiMAYA. Penerapan aplikasi siMAYA tahap awal baru akan diberlakukan di lingkungan Sekretariat Kabupaten (Setkab) RL terlebih dahulu.

Seperti yang disampaikan Plt. Kadis Kominfo Kabupaten RL Dodi Sahdani, S.Sos, M.Si kepada RB. ‘’Jadi tahap awal akan kita terapkan untuk di lingkungan Skretariat Daerah dulu. Baru nanti kita ikuti untuk diterapkan diseluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red) Sekabupaten Rejang Lebong,’’ terang Dodi.

Penggunaan aplikasi SiMAYA, sambung Dodi, secepatnya menjadi pelayanan yang dilaksanakan di setiap OPD dengan system digital.  Sehingga kebiasaan perkantoran konvensional semuanya menjadi digital sesuai dengan kemajuan zaman. Pada penggunaan aplikasi ini, akan membuat semua urusan surat menyurat sudah dilakukan secara digital.

‘’Yaitu tadi, pengiriman surat dengan menggunakan aplikasi siMAYA yang sudah dipasang di perangkat computer masing-masing OPD. Selain untuk menghemat penggunaan kertas, penerapan siMAYA juga untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan administrasi perkantoran,’’ demikian Dodi.(dtk)

Berita Lainnya

Polisi Usut Kebakaran 2 Ha Lahan Kosong, Diduga sengaja Di Bakar warga

BERMANI ULU – Anggota TNI dan Polri Senin (18/11) sore bersama warga Desa Sentral Baru ...

error: Content is protected !!