Rabu , 20 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Tuntaskan Lelang DAK Rp 19,3 Miliar

Tuntaskan Lelang DAK Rp 19,3 Miliar

Yusran Fauzi

CURUP – Bidang Bina Marga (BM) Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong (RL) menyebut sudah menuntaskan lelang dua kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran (TA) 2019. Nilai kedua kegiatan tersebut mencapai Rp 19,3 miliar.

Dijelaskan Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten RL Yusran Fauzi, ST melalui Plt. Kabid BM Yuli Harianto, kedua paket pekerjaan tersebut masing-masing  Pembangunan Jalan Desa Apur-Desa Air Nau Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) senilai Rp 10,8 M. Serta Pembangunan Jalan Lingkar Kawasan Danau Mas Harun Bastari (DMHB) senilai Rp 8,5 M. ‘’Alhamdulillah kedua kegiatan dari DAK ini sudah selesai di laksanakan proses lelangnya. Dan sudah dilakukan tanda tangan kontrak olah pihak ketigata atau rekanan kita. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah mulai dilakukan proses pelaksanaan pekerjaan fisiknya,’’ terang pria yang akrab disapa Yanto ini.

Dilanjutkan Yanto, tahun 2019 ini mereka juga akan melaksanakan setidaknya 25 kegiatan pembangunan jalan dengan pembiayaan dari APBD murni tahun 2019. ‘’Dari 25 paket kegiatan tersebut, sudah kita ajukan ke proses lelang sebanyak 14 paket kegiatan. Dan sisanya mudah-mudahan pecan depan juga menyusul di proses lelang,’’ tambah Yanto.(dtk)

Berita Lainnya

Bunda Paud Rejang Lebong Terima Penghargaan Nasional

CURUP – Kabar gembira datang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) ...

error: Content is protected !!