Senin , 26 Agustus 2019
Home / Pemilu / Data DPK Pemilu Untuk DPS Pilkada

Data DPK Pemilu Untuk DPS Pilkada

Roges Mawansyah

ARGA MAKMUR – KPU Bengkulu Utara (BU) mulai mempersiapkan tahapan Pilbup BU yang akan digelar September 2020. Tahapannya akan mulai akhir tahun ini. Salah satu yang disiapkan adalah Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Ketua KPU BU, Roges Mawansyah, SE, ME mengatakan KPU BU akan mendata seluruh Daftar Pemilik Khusus (DPK) atau pemilih yang menggunakan e-KTP dalam menyalurkan hal pilihnya pada Pemilu 17 April lalu. Mereka akan dimasukkan dalam DPS Pilbup mendatang.

“Jadi kita ambil berkas dalam kotak suara untuk mengecek berapa jumlah DPS dan akan kita masukan dalam DPK. Dalam DPK, jelas tertera alamat pemilih tersebut,” katanya.

DPT dalam Pemilu April lalu sebanyak 209.823 jiwa. Yang menyalurkan hak pilihnya sebanyak 180.868 jiwa. Namun jumlah masyarakat yang menyalurkan hak pilih tersebut bukan hanya yang termasuk dalam DPT, melainkan juga yang tidak masuk dalam DPT atau masuk dalam DPK.“Tentunya tahapan pemutakhiran data akan tetap kita lakukan. Namun jumlah DPT dan DPK akan menjadi DPS dalam pilkada nanti,” terangnya.(qia)

Berita Lainnya

Jabatan Gubernur dan 8 Bupati Hanya 4 Tahun

BENGKULU – Masa jabatan gubernur-wagub dan bupati-wabup yang terpilih pada Pilkada Serentak 2020 nanti akan ...

error: Content is protected !!