Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Probis / Hijabers Bengkulu Fair Hadir di Bencoolen Mall

Hijabers Bengkulu Fair Hadir di Bencoolen Mall

PEMBUKAAN: Event Hijabers Bengkulu Fair secara resmi dibuka, Selasa (6/8) di Atrium Bencoolen Mall ditandai dengan pemotongan pita.(foto: riko purnando/rb)

BENGKULU – Komunitas Hijabers Bengkulu (HB) menggelar event Hijabers Bengkulu Fair, 6-10 Agustus 2019 di Atrium Bencoolen Mall. Event ini digelar dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440 H. Secara resmi event telah dibuka, Selasa (6/8) ditandai dengan pemotongan pita.

Presiden Hijabers Bengkulu, Desi Novrita, SE mengatakan serangkaian kegiatan telah disiapkan. Diantaranya, bazar komunitas (6-10 Agustus), parenting and stifin (6 Agustus), lomba mewarnai kategori PAUD/TK dihibur dongeng Islami bersama Kak Iim (7 Agustus), talkshow manajemen waktu untuk mom preneur (8 Agustus), beauty and henna class (9 Agustus), serta fashion show kategori SD (10 Agustus).

“Kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB setiap harinya. Sebelumnya kegiatan seperti ini sudah pernah kami laksanakan saat Idul Fitri, kini kembali kami gelar dalam rangka menyambut Idul Adha,” ujar Desi pada RB, Selasa (6/8).

Dijelaskan, Hijabers Bengkulu Fair ini sekaligus menjadi ajang untuk memberikan edukasi terhadap nilai-nilai Islam, serta menjadi ajang syiar hijabers di Bengkulu. “Banyak kegiatan bermanfaat yang digelar. Selain mengenalkan komunitas Hijabers Bengkulu ada juga kegiatan lain, seperti materi cara mendidik anak dan kerukunan rumah tangga,” jelas Desi.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga melibatkan anak-anak, remaja, hingga dewasa dengan digelarnya berbagai perlombaan. “Setiap hari digelar kegiatan yang berbeda. Khusus perlombaan kami menyiapkan hadiah yang berasal dari dana pribadi dan sponsor,” katanya.

Desi berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, khususnya bagi hijabers di Kota Bengkulu. “Acara diselenggarakan untuk umum, peserta yang hadir akan mendapat banyak ilmu yang bervariasi dari pemateri,” tuturnya.

Menteri Informasi Teknologi dan Humas Hijabers Bengkulu, Yohana, SE mengatakan, keutamaan event ini yakni untuk menyiarkan pada umat muslim untuk mengenakan pakaian muslimah. Caranya tentu dengan kegiatan menarik. “Ayo ramaikan kegiatan ini, banyak ilmu bermanfaat yang sayang bila Anda lewatkan,” ajaknya. (cw3)

Berita Lainnya

Ekonomi Digital Dukung Bisnis Kreatif

BENGKULU – Bank Indonesia (BI) mendorong penerapan ekonomi digital sebagai sumber ekonomi baru di Provinsi ...

error: Content is protected !!