Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Breaking News / PMD Dorong Desa se- Kabupaten Kaur Miliki Website

PMD Dorong Desa se- Kabupaten Kaur Miliki Website

SAMBUTAN : Kepala PMD Kaur H. Asmawi saat membuka kegiatan sosialisasi sistem informasi desa digital/website desa dan sistem pembayaran online,  Rabu (7/8). (foto : albertus/rb) 

KOTA BINTUHAN- Di era digital dan keterbukaan informasi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) karena Kaur mendorong desa-desa di Kaur agar mempunyai website sendiri.  Ini disampaikan Kepala PMD Kaur H. Asmawi saat membuka kegiatan sosialisasi sistem informasi desa digital atau website desa. Serta sistem pembayaran online, di Gedung Kuliner Pemkab Kaur, Rabu (7/8).

Dalam kesempatan itu Asmawi menegaskan pentingnya website desa. Dan ini terobosan baru untuk keterbukaan informasi soal dana desa dan kegiatan lainnya. Tidak hanya itu saja kegiatan ini juga untuk mendorong agar desa juga dapat mempromosikan potensi desa.

“Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan jurnalistik desa. Agar desa mempunyai wadah untuk mempromosikan desanya masing-masing. Dan banyak manfaat dari website desa ke depan. Melalui website desa juga dapat dimanfaatkan untuk mengakses semua kegiatan desa yang ada, ” kata Asmawi.

Kegiatan pelatihan website ini diikuti oleh sekitar 100 desa lebih dari berbagai kecamatan di Kaur. Dengan harapan agar kegiatan dan potensi desa di Kaur nantinya bisa diakses dengan mudah. (cik)

Berita Lainnya

Genjot Pembayaran Non Tunai, BI Gelar Pekan QRIS Nasional

BENGKULU – Bank Indonesia (BI) gencar mensosialisaikan pembayaran non tunai di Provinsi Bengkulu. Khususnya dikalangan …