Minggu , 20 Oktober 2019
Home / Breaking News / Bupati Lantik 67 PNS Jadi Fungsional

Bupati Lantik 67 PNS Jadi Fungsional

PELANTIKAN : Sebanyak 67 PNS dilantik Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH sebagai pejabat fungsional, Kamis (8/8). (foto : peri/rb)

MUKOMUKO- Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat fungsional, kamis (8/8). Ada 67 PNS dari berbagai dinas dan pangkat, yang dilantik, bertempat di Balai Daerah Kabupaten Mukomuko. Rinciannya, 12 orang diangkat sebagai penyuluh pertanian. Dari jumlah itu, 6 orang merupakan pengangkatan pertama, 4 orang perpindahan jabatan dan 2 orang penyesuaian. Kemudian 26 PNS dilantik sebagai Bidan Pelaksana, yang seluruhnya merupakan pengangkatan pertama.

Juga dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati, sebanyak 21 guru. Terdiri 9 orang guru yang merupakan pengangkatan pertama, dan 12 guru merupakan penyesuaian.

Berikutnya masing-masing 1 orang PNS, untuk pengangkatan pertama di jabatan Dokter, dan Perawat. Lalu perpindahan jabatan di jabatan Auditor dan Epidemiologi Kesehatan. Terakhir, pengangkatan kembali untuk jabatan Administrator Kesehatan, dan Dokter Gigi.

“Sebagian besar merupakan pengangkatan pertama. Ada juga yang perpindahan jabatan, pengangkatan kembali dan penyesuaian,” kata Sekda Mukomuko Drs. H. Marjohan.

Pengangkatan ini berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017. Bahwa setiap PNS yang diangkat dalam jabatan, harus dilantik dan mengangkat sumpah dan janji jabatan. “Semuanya harus mengedepankan kebermanfaatan. Bekerjalah maksimal dalam melayani masyarakat, agar masyarakat terlayani dengan baik,” pesan Bupati. (hue) 

Berita Lainnya

Dana APBDes Untuk Keluarga Berencana

MUKOMUKO – Belum semua desa mengalokasikan dari dana APBDes guna menyukseskan program Keluarga Berencana. Hal ...

error: Content is protected !!