Kamis , 21 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / KNPI dan FORMI Gelar Bhakti Sosial

KNPI dan FORMI Gelar Bhakti Sosial

BAKTI SOSIAL: KNPI Kabupaten RL dan FORMI RL melaksankan kegiatan bakti sosial di beberapa lokasi fasilitas umum.(foto: Wanda/rb)

CURUP – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rejang Lebong (RL) menggelar kegiatan Bakti Sosial menjelang perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019. Kegiatan yang bekerjasama dengan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten RL ini dipusatkan di tiga lokasi. Masing-masing halte atau tempat pemberhentian di Jalan MH. Thamrin Kelurahan Pasar Baru, halte di Jalan Sukowati dan tugu perjuangan di Desa Tabarenah Kecamatan Curup Utara.

Kegiatan bhakti sosial yang dikoordinir langsung Ketua KNPI Kabupaten RL Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si yang juga diketahui merupakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten RL ini, dilaksanakan dalam bentukmelakukan pembersihan sampah. Setelah itu melakukan pengecetan kembali halte dan melakukan dekorasi dengan bendera merah putih mini dari plastik.

Dikatakan Khirdes, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyongsong perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019. Selain menanamkan rasa nasionalisme kepada seluruh anggota dan pengurus KNPI RL dan FORMI RL khususnya. Serta untuk mengajak kalangan pemuda di Kabupaten RL untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

‘’Tadinya rencana kita hanya akan melakukan aksi bersih-bersih di tugu perjuangan yang ada di Desa Tabarenah. Mengingat bulan Agustus ini adalah bulan bersejarah bagi bangsa kita dan ini momennya pas untuk melaksanakan kegiatan sosial di lokasi tersebut. Tapi karena kita lihat kondisi halte-halte tersebut juga banyak tumpukan sampah, maka sekalian kita jadikan sasaran aksi,’’ ungkap Khirdes.(dtk)

Berita Lainnya

Curup Dilanda Hujan Badai, Atap Rumah Melayang, Jembatan Runtuh

CURUP- Jalur jalan provinsi yang melintasi Jembatan Air Putih Lama Kecamatan Curup di perbatasan Keluarahan ...

error: Content is protected !!