Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Borgol / Lagi, Sekwan dan Kabag Umum Diperiksa

Lagi, Sekwan dan Kabag Umum Diperiksa

Eddy Soepriady

SELUMA – Penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Bengkulu kembali datang ke Seluma melakukan pemeriksaan di gedung DPRD atau Sekretarian Dewan (Setwan) Seluma. Pemeriksaan masih terkait dugaan mark up belanja BBM dan alat kelengkapan kendaraan dinas unsur pimpinan DPRD Seluma tahun 2017 sebesar Rp 1,636 miliar.

Sekitar pukul 11.00 WIB, penyidik Tipidkor Polda Bengkulu, kembali memeriksa Sekwan Seluma Drs. Eddy Soepriady, M.Si dan Kabag Umum, Azwan. Pemeriksaan di ruang rapat pimpinan DPRD Seluma lantai dua, berlangsung tertutup. Awak media yang telah menunggu untuk melakukan peliputan tidak diperkenankan untuk naik ke lantai dua. ‘’Di atas ada pemeriksaan, pesan Pak Sekwan wartawan tidak di perbolehkan naik ke atas (lantai dua,red),” sampai anggota Satpol PP Seluma yang tengah piket di Sekretariat Dewan.

Pantauan RB, pemeriksaan hanya berlangsung 1,5 jam. Tiga penyidik datang dengan menggunakan mobil Toyota Innova D 1126 YBN, pukul 12.30 WIB meninggalkan Setwan Seluma, berjalan terburu-buru tanpa mau menanggapi pertanyaan wartawan. Terlihat juga mereka membawa sejumlah berkas.

Tidak lama berselang, muncul Sekwan Drs. Eddy Soepriady menyusul langsung naik mobil dinas Toyota Avanza warna hitam. Awak media yang telah lama menunggu untuk mengkonfirmasi terkait pemeriksaan tersebut tidak berhasil, lantaran mobil tersebut langsung tancap gas.

Sumber RB di Sekretariat DPRD Seluma membenarkan jika penyidik menyita beberapa dokumen dan berkas saat pemeriksaan. ‘’Ya, saya lihat saat mereka (penyidik,red) keluar ruangan yang digunakan untuk melakukan pemeriksaan membawa berkas dan dokumen. Tapi saya tidak tahu itu berkas apa,” terang sumber.

Terpisah, Ketua DPRD Seluma, Tenno Heika S.Sos, MM menyebutkan tidak mengetahui pemeriksaan yang dilakukan penyidik Subdit Tipidkor  Ditreskrimsus Polda Bengkulu. Namun diakui Tenno, dirinya sudah menjalani pemeriksaan terkait dugaan mark up belanja BBM dan alat kelengkapan kendaraan dinas tahun 2017 itu. Tenno diperiksa di Mapolda Bengkulu.

‘’Kalau pemeriksaan hari ini (kemarin, red) saya tidak mengetahui pasti. Karena tidak ada pemberitahuan pada saya,’’ sampainya.(aba)

Berita Lainnya

Perempuan Tewas di Warung Tuak

BENGKULU – Seorang perempuan, Indah Novita (37) warga Jalan Citanduy RT 21 Kelurahan Muara Dua  ...

error: Content is protected !!